Resmi Kampanye, PASS Siap Blusukan

KataBali.com – Pilkada Buleleng 2017 kini sudah masuk babak baru, yakni masa kampanye yang telah dimulai sejak, Jumat (4/11) hingga 15 Februari 2017. Untuk itu, KPU Buleleng melaksanakan kegiatan kampanye bersama dengan tema ‘Deklarasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng 2017 Berintegritas dan Damai’ di Taman Kota Singaraja, Jumat (4/11).

Kampanye damai ini diikuti satu-satunya pasangan Cabup dan Cawabup, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (PASS) yang merupakan pasangan calon petahana.

Agus Suradnyana ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya akan memanfaatkan kampanye dengan berkeliling ke berbagai desa di Buleleng guna menyapa masyarakat.

“Saya akan datang ke desa-desa untuk melihat kondisi pertanian sekaligus mengevaluasi program yg kita lakukan, apa yang kurang supaya nanti bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Agus Suradnyana menilai pilkada dengan calon tunggal merupakan sesuatu yang baru bagi dirinya dan Buleleng. Ia khawatir banyak pihak yang berkampanye untuk tidak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar dirinya tidak terpilih kembali.

“Pemilihan tunggal kan hal yang baru, ada isu gak usah datang ke TPS nanti Agus menang, nah ini kan isu-isu politik yang membuat masyarakat bingung,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada KPU Bulelemg agar segera membuat alat peraga yang dapat menjelaskan terkait teknis pemilihan calon tunggal.

“Saya tanya ke KPU kapan alat peraga kampanye yang calon tunggal, katanya belum, ini yang masih kita tunggu. Mudah-mudahan cepat agar kita bisa mensosialisasikan ke masyarakat bagaimana mencoblos calon tunggal,” tambahnya.

Sementara itu, terkait permintaan Agus Suradnyana tentang alat peraga yang menjelaskan teknis memilih calon tunggal. Ketua KPU Buleleng, Gede Suardana mengaku pihaknya masih menunggu regulasi yang ada dari KPU RI.

“Kita tunggu saja regulasinya, kalau sudah ada maka kita akan sosialisasi ke paslon,” tandasnya. (jos)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *