Peringati Muharram, Jamaah Ar-Rahim Gelar Pengajian serta Santuni Anak Yatim, Berslogan ‘Saduluran Salawase’

KataBali.com – Denpasar, meskipun bulan Muharram dipenghujung bulan namun berkah kemuliaan muharram di awal bulan pada tahun hijriyah. Seperti kegiatan yang diadakan Jamah pengajian Ar- Rahim dengan menggelar pengajian dan peduli sama anak yatim dengan memberi santunan.

Adapun kegiatan tersebut diadakan di sekretariat Jl. Gunung lebah VIII No. 8 Denpasar barat, dan dihadiri 200 jamaah, 30 anak yatim, undangan para donatur dan beberapa Umat Hindu, Turut hadir kepala desa bapak I Wayan sunarta, S.Sos, ustadz Haryadi dan Ketua Ar Rahim Suprayitno . kegiatan pengajian santunan anak yatim ini di iringin oleh hadran Ar Rahim yang dipimpin Ustadz Novi dan kawan kawan.

Dalam pengajian tersebut Ustadz Haryadi memberikan tausiyah bahwa memperingati atau menyambut bulan 1 muharram, walaupun bulan Muharram sudah mau habis tapi tidak ada kata terlambat, karna tujuan kita memuliakan bulan Muharram, dan yang terpenting pada kegiatan kali ini mengundang saudara dari Hindu, Karena kita hidup berdampingan dan hidup tidak bisa sendirian, bagimu agamamu bagiku agamaku, hidup bersosial dengan berinteraksi serta lebih sempurna dengan sembahyang sesuai keyakinan masing masing.


Ustadz Hariadi memberikan pantun sebagai berikut, ‘Buah duku buah semangka, Jika dimakan manis rasanya, Mari kita bersatu untuk bangsa, Cukuplah papua sebagai pelajaran bagi kita’, pungkas Ustadz Haryadi

Kepala Desa Tegal Harum, I Wayan Sunarta, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada semua warga agar kerukunan umat beragama ini tetap terjaga dan akan mendukung program tersebut dan sangat mulia ini. Kedepanya akan meberikan tempat yang lebih bagus, karna kegiatan ini sangat positif.


Wayan Sunarta mengucapkan banyak terimaksaih karena sudah diberikan kesempatan kepada masyarakat lainnya dalam hal ini anak yatim, juga memberi santunan umat hindu juga.

‘Semoga dengan adanya program santunan ini tidak ada suatu gesekan yang terjadi, terutama di lingkungan desa tegal harum, karna kita semua saudara,’ ujar Wayan Sunarta.


Ia juga menyampaikan mohon doa dan dukungannya, karena masa tugas akan berahkir tanggal 11 Oktober 2019, dan dia akan maju untuk kedua kalinya, dan sudah ditetapkan dapat nomor 2 (dua), sehingga bisa melanjutkan program yang tertinggal, pungkas Sunarta.


Sementara itu Ketua Ar Rahim, Suprayitno dalam sambutannya menyampaikan pada kegiatan ini, mengucapkan banyak banyak terima kepada pengurus dan Jamaah Ar Rahim, dan juga menucapakan terimakasih kepada para donator, yang mana telah menyisikan rezekinya untuk menyantuni anak yatim .


Suprayitno menambahkan, Kepala desa tegal harum I Wayan sunarta S.Sos sudah tidak asing lagi di mata warga apalagi di Ar Rahim, karena sering membantu dan bahu membahu membangun desa ini (red. tegal harum).

Dia mewakili jamaah ar rahim supaya, bapak I Wayan Sunarta untuk maju menjadi kepala desa LANJUTKAN, tegas ketua Ar Rahim, ujar Suprayitno.


Cerita asal mula Ar Rahim adalah perkumpulan arisan kecil bapak bapak yang di motori oleh bapak mulyadi lalu bapak Arista berserta keluarga dan kawan kawan, dari situlah perkembangan Ar rahim lambat laun dapat berkembang, dengan pimpinan yang lama Didik Wahyudi, maka dari itu, ketua Ar Rahim berharap jamaah bisa menjaga kekompakan seperti dulu, untuk supaya bisa menjaga kekompakan jamaah ketua Ar Rahim sudah menyiapkan atau membuat Slogan Ar-Rahim = Seduluruan Selawase, (persaudara selamanya) biar bisa saling mengingatkan sesame saudara. pungkas Suprayitno. arhm

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *