Pelatihan Pengenalan Komputer bagi Disabilitas SLB A-C Darma Wanita Sidoarjo

KataBali.com – Sidoarjo – Pelatihan pengenalan perangkat komputer bagi siswa disabilitas ini, diikuti sebanyak 13 siswa SMA kelas XII SLB A-C Dharma Wanita Sidoarjo, berlangsung di Lab Komputer Rumah Inovatif Kominfo-BPSDMP Surabaya (20/2/2023).

Pelatihan tersebut, merupakan implentasi kerjasama BPSDMP Surabaya dengan kampus Stikosa-AWS Surabaya, dengan menghadirkan instruktur dari dosen dan mahasiswa Stikosa-AWS. Secara kebetulan, pelatihan ini dikunjungi rombongan sekitar 10 rang dari Puslat DPR-RI.

Putri Mardiana (21), siswa kelas XII salah satu peserta pelatihan, yang mengalami Tuna Grahita kategori terlambat belajar (slow learner).

Putri, sapaan akrabnya, mengaku senang dapat mengenal lebih jauh segala macam perangkat komputer, yang selama ini baginya masih awam.

Putri yang kelahiran Buduran, Sidoarjo, sehari – harinya tinggal di sebuah panti asuhan di Buduran, Sidoarjo. Ia punya bakat dan prestasi menari. Tarian yang sangat dikuasainya adalah tari “Kupang Ronjot”, sebuah tarian tradisional khas Sidoarjo.

Tahun 2022 lalu, Putri meraih juara 1 lomba tari tradisional umum kategori berkebutuhan khusus yang diiselenggarakan oleh Sanggar Tari Sekar lestari yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo. Setahun sebelumnya tepatnya pada tahun 2021, Tarian Putri masuk 15 besar penampilan terbaik anak berkebutuhan khusus diajang gelar seni tingkat prov. Jawa Timur yg diselenggarakan di batusuki, kota Batu. *(dmpr)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *