ACT Bali Kolaborasi dengan KataBali.com Berbagi Sedekah Makan Gratis untuk Warga Terdampak Corona

KataBali.com – Denpasar- Pemerintah Indonesia membuat aturan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah, termasuk bekerja, belajar dan beribadah. Hal ini justru menjadi kendala bagi para pekerja informal karena sebagian besar pekerjaannnya dilakukan di luar rumah.

Karena minimnya aktivitas masyarakat, alhasil tidak banyak penghasilan yang mereka didapatkan pekerja informal ini. Pendapatan mereka sangat terbatas padahal kebutuhan harian harus tetap terpenuhi, terutama soal urusan makanan.

Guna meringankan beban masyarakat atas dampak Virus Corona atau Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali berkolaborasi dengan media on line KataBali.com menyediakan makanan gratis bagi masyarakat. Aksi ini akan dilakukan di 6 kabupaten/kota di propinsi Bali, antara lain Badung, Denpasar, Buleleng, Gianyar, Tabanaan dan Karangasem.

Menurut Arif, Ketua ACT Bali, dalam pandemi corona seperti ini ingin berbuat aksi, karena itu untuk membantu atas dampak yang terjadi saat ini yakni adanya virus Covid-19 dan pemerintah sudah meminta agar work from home. Melalui Operasi Pangan Gratis ini ACT Bali berkolaborasi dengan media katabali.com. Hal tersebut disampaikan disela sela kesibukannya di Denpasar, Jumat (10/4/2020).

“Kami ingin berbuat sesuatu bagi pekerja informal dengan mendistribusikan pangan melalui Operasi Pangan Gratis #BersamaLawanCorona yang akan dilakukan di 6 kabupaten/Kota di provinsi Bali, antara lain Badung, Denpasar, Buleleng, Gianyar, Tabanan dan Karangasem,” kata Arif.

“Mereka yang berpenghasilan harian seperti ojek on line, tukang parkir, tukang pungut sampah, tukang sayur, tukang gorengan, dan lain sebagainya. Jadi kita membantu mengurangi beban mereka dengan aksi seperti ini,” ujarnya.

“Setiap harinya kami bagikan 50 bungkus, gantian dari kota ke kota, hal ini kami lakukan sampai darurat corona selesai,” kata Arif yang lulusan Fakultas Pertanian Unud ini.

Sementara itu, Kadek Suasty, Pimpinan katabali.com menyampaikan bahwa aksi sedekah dengan memberi makan siang gratis berkolaborasi dengan ACT merupakan lembaga kemanusiaan yang terus konsisten mengimplementasikan berbagai program kemanusiaan untuk mengatasi dampak multidimensi di tengah pandemik Covid-19, dan ini adalah bagian dari upaya meringankan bagi masyarakat terdampak khususnya pekerja informal.

“Bantuan pangan yang diberikan merupakan bentuk dukungan dalam menanggulangi Covid-19, khususnya pekerja informal yang berpenghasilan harian” kata wanita yang akrab dipanggil Edu ini.

Made yang berprofesi tukang parkir, mengucapkan terima kasih dan bantu menyediakan makan siang. “Saya mengucapkan terima kasih dan sudah bantu memberi makan siang dan bisa dimakan berdua dengan anak saya,” kata Made.

Adalagi Syahrul, ojek on line (ojol) yang dari siang belum dapat narik. “Alhamdulillah ada yang ngasih makan gratis dari katabali bisa bantu jadi menu siang ini dengan anak Istri,” kata ojol yang mangkal di Denpasar ini.

Bagi para darmawan yang mendukung kegiatan ini dengan cara berdonasi atau membantu menyemangati dengan ajakan donasi lewat link Bali.indonesiadermawan/balibersamalawancorona atau indonesiadermawan.id

tm

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *