Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Agung 2024

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung Tahun 2024 di Lapangan Apel Polres Badung Jl. kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Sabtu (2/3) pagi pukul 08.00 Wita.

Tampak hadir dalam kegiatan Waka Polres Badung Kompol I Made Pramasatia, S.H., S.I.K., M.H. Para PJU Polres Badung. Para Kapolsek Jajaran Polres Badung, Danramil 1611-04/Mengwi Kapten Inf Ketut Darmawan, mewakili Dandim 1611/Badung, Dinas Jasa Raharja Bali I Gede Darmawan, Satuan Dishub Terminal Tipe A Mengwi Made Darmaja. Personel Polres Badung yang terlibat Ops Keselamatan Agung Tahun 2024. Personel TNI sebanyak 11 Orang. Personel Dinas Perhubungan sebanyak 10 Orang.

“Dalam Operasi Keselematan lalulintas merupakan hal yang sangat penting, karena di Bali kepadatan lalu lintas mengalami peningkatan yang tidak seimbang dengan infrastruktur yang memadai, Maka dari itu mari wujudkan keamaan dan keselatan berlalulintas masyrakat.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK membacakan amanat Kapolda Bali.

Kapolres menambahkan dari tahun 2023 telah terjadi 7.544 laka lantas meningkat 105 % dari tahun 2022 lalu yang mengakibat 616 jiwa yang rata-rata yang menjadi korban usia produktif. Polda Bali dalam upaya menekan hal ini melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan juga melaksanakan operasi Kepolisian Keselamatan Agung, yang mana operasi ini dilaksanakan dengan cara pendekatan preventif maupun preemtif dengan menindak pelanggaran yang kasat mata seperti penggunaan helm dan sabuk pengaman.
“Operasi Keselamatan Agung ini diharapkan menekan angka lakalantas yang terjadi di tahun sebelumnya.” Imbuhnya.

Diakhir amanatnya Kapolda Bali memberikan beberapa penekanan diantaranya Awali dengan doa dan keselamatan saat bertugas, Hindari pelanggaran dan laksanakan sesuai dengan SOP, Hindari tindakan pungli, Laksanakan Acara Arahan Pimpinan (AAP) Kepada anggota terkait dengan SOP pelaksanaan tugas. dan Lengkapi laporan kegiatan sesuai dengan permintaan operasi. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *