Lepas Jalan Sehat HUT ke-50 Wahana Madya Bari, Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lingkungan

KataBali.com – Kesehatan merupakan harta paling berharga yang tak ternilai dimiliki manusia. Untuk itu menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dini dan salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur sekaligus menggelorakannya di seluruh lapisan untuk menciptakan masyarakat sehat dan produktif.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-50 Wahana Madya Bari, Banjar Dajan Tangkluk, Kesiman, Denpasar pada Senin (12/12) pagi.

“Kesehatan merupakan hal yang utama dalam diri kita, untuk itu perlu menjaga kesehatan diri dan juga lingkungan sejak dini. Semua dimulai dari dalam diri kita sendiri agar kita tetap bisa sehat. Ada beberapa cara untuk tetap menjaga kesehatan diantaranya berolahraga seperti yang dilakukan pagi ini dengan Jalan Sehat dalam rangka HUT Wahana Madya Bari,” ujar Sudikerta

Wagub Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Biro  Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali  A.A Gede Geriya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Untuk mewujudkan diri yang sehat, kita perlu menjaga lingkungan agar tetap bersih.  Pembangunan Kesehatan pada hakekatnya  harus  dilaksanakan oleh semua komponen dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Kalau lingkungan sudah bersih, otomatis kita juga akan terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia A.A Ngurah Bagus Mulawarman mengatakan dalam rangka HUT ke-50th Wahana Madya Bari, pihak panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial serta lomba-lomba yang masih berkaitan dengan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam menjaga adat dan budaya Bali. Ia berharap, kegiatan ini dapat mempersatukan dan mempererat kembali rasa persaudaraan antar warga. (JCHBl)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *