SUKUN Ingin Sinergikan Rembang dengan Nawa Cita

Katabali.com  –  Pasangan calon bupati Sunarto dan wakil bupati Kuntum Khairu Basa(Sukun) ingin agar Rembang sebagai kabupaten yang memiliki beragam identitas, seperti kota santri, kota maritim dan bergerak menuju kota industri harus dikelola secara maksimal.

Kabupaten di pesisir Utara Jawa Tengah ini juga memiliki modal sejarah sebagai kabupaten emansipasi di mana RA.Kartini dibesarkan dan dikebumikan.

Sayangnya hal itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga angka kemiskinan di Rembang masih tinggi.

“Oleh sebab itu, kami pasangan Sunarto-Kuntum Khairu Basa(Sukun) akan konsentrasi mengembangkan potensi-potensi tersebut untuk mewujudkan masyarakat rembang yang sejahtera, makmur, dan mandiri,” ungkap R.M. Kuntum Khaira Basa calon wakil bupati Rembang pasangan Sunarto dalam keterangan tertulisnya kepada Sabtu (29/8/2015).

Rembang harus bangkit, sambung Kuntum, menjadi kabupaten yang maju di Jawa Tengah, bahkan  Indonesia.

Ia yakin dengan potensi yang tersedia, Rembang mampu berdiri sejajar dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia. Oleh sebab itu, kata calon wakil bupati nomor dua ini, ia juga akan mensinergikan dengan kebijakan nasional mewujudkan poros maritim dunia.

“Sebagai kabupaten yang berada dipesisir utara, Rembang memiliki potensi bahari yang bisa dimanfaatkan mensejahterakan rakyat, sekaligus mendukung visi pembangunan nasional,” ujar politisi yang di usung dari Partai Demokrat dan PKS tersebut.

Selain itu, lanjut bapak dua anak ini, Rembang memiliki modal sejarah sebagai kota emansipasi. Melalui Rembang,

lanjut dia, akan menjadikan pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan Pantura dan menjadi kabupaten maju sejajar dengan daerah lainnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *