Kalangan Puri di Tabanan Sokong Pasangan Eka Jaya

KataBali.com – Kalangan Puri di Kabupaten Tabanan yang selama ini suaranya ditunggu-tunggu akhirnya angkat bicara mengenai dukungan dalam Pilkada 9 Desember 2015. Mayoritas puri berpengaruh di Tabanan memberi dukungan dan restu jago yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Partai Golkar pasangan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya.

Hadir dalam pertemuan Eka Jaya dengan tokoh puri seperti Gusti komang Wastana, Desta Kumara, Asta Dharma. Para penglingsir puri,(puri Dangin, puri Gede ,puri Kaleran, puri Anom, puri Anyar, puri Denpasar, puri Kaba Kaba, jro Beng, jro Tamangan , jro  Westangin Pangkung. jro Samping Boni  jro Srampingan.

Sambutan penglingsir Puri Dangin Tabanan.Gusti Ngurah Agung. menyampaikan terima kasihnta atas kedatangan Eka Jaya,

“Di tempat yg kecil dn sempit ini kita satukan tekad untuk menyambut pilkada dan memenangkan Eka Jaya,” tegasnya Jumat (20/11/2015).

Tak lupa, Ngurah Agung menyampaikan terimakasih sebelumnya, kepada Pemkab Tabanan di bawah pemerintahan Eka Jaya yang sudah memberikan peran terhadap puri.

“Apa yg dicita-citakan dan diharapkan semoga berjalan mulus. Kami keluarga besar puri menyataan trimakasih kepada pemerintahan eka jaya agar dilanjutkan. Kami akan mendukung bapak agar sukses dan tidak ada halangan apapun. Astungkara Menang,” tandasnya.

Dalam kesempatan iu, Cawabup Sanjaya mewakili pasangan Eka Jaya, merasa mendapat kehormatan berada ditengah para penglingsir puri yg merupkan pasemetonan Arya Kenceng.

“Mohon doa restu dan dukungan untuk maju kembali dalam pilkada.kita selaku kelurga patut mendapat dukungan dr semeton. sebumnya saya minta restu di puri kaba kaba, puri belayu,puri abiantuwung, krambitan,” aku Sanjaya.

Sanjaya menyampaikan, pemerintah membangun Tabanan tidak bisa sendiri. Tabanan dahulu merupakan  kerajaan jadi puri harus mengambil peran serta dalam pembangunan Tabanan.

“Saya sadari Tabanan ini sudah dibangun sangat baik. Puri dengan pemerintah saling bersama bergabung.. Spirit sagungwah perlu kita lihat dalam perjuangannya,” tegas dia.

Untuk itu, harus getok tularkan ke generasi penerus. Jangan pernah lupa dengan sejarah.

“Ayo puri ikut jadi bagian dari pemerintah. Agar bisa menciptakan Tabanan serasi yang memiliki ideologi bangga menjadi orang Tabanan. Mari kita ikut membangun bersama jangan saling menghujat,” ajak Sanhaya.

Dia juga mengajak masyarakat membangun menjadi subyek. Karena dalam membangun tidak bisa 5 tahun saja, tidak seperti ” makan tabia langsung lalah”.

Kata Sanjaya, dahulu tahun 2010, Tabanan hanya memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 100 Miliar  sekarang sudah meningkat Rp200 miliar.

“Perlu saya sampaikan  barani menyatakan 2016 dan  2017 hotmix 100 persen,” katanya yakin.

Tidak hanya jalan, namun juga dalam penataan kota desa.

“Syukur dahuku kita dapat patung baik Sagyang wah dan Bung Karno. dari Pak nuarta harus kita bersyukur,” katanya.

Untuk itu, kalangan puri puri harus ikut serta dlam pembangunan. Eka Jaya berterima kasih atas dukungan puri.

Gusti ngurah Alit Riawan. Penglingsir Puri Agung Tabanan mengingatkan agar masyarakat tidak melupakan sejarah.
“Semoga paket eka jaya bisa memenangkan pilkada. Dengan harapan aspirasi aspirasi untuk membangun tabanan bisa selalu di serap dan dilaksanakan,” harapnya.

Hal sama disampaikan tokoh Puri  Anom  I Gusti Ngurah Panji Astina

“Saya selaku ketua Sabha Yowana Arya Kenceng puri puri di Tabanan sudah sangat dekat dengan pemerintah saya berharap satu saat nanti ditingkatkan lagi diberdayakan lagi sebagai pusat adat budaya ekonomi, pipakai sebuah pembelajaran budaya ataupun sejarah. Agar bisa di tingkatkan,” harap Panji.(adi)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *