PNS Tabanan Diingatkan Bersikap Netral di Pilkada

Katabali.com – Puluhan anggota Tim pemenangan pasangan calon Jana – Amerta (Wayan Sarjana dan Ida bagus Komang Astawa Merta), nglurug ke kantor Bupati Tabanan, Rabu (2/9/2015).

Dipimpin Ketua Tim Pemenangan Made Pasek Mika Wijaya, mereka menyampaikan aspirasi di depan Kantor Bupati Tabanan menuntut PNS bersikap netral dalam pilkada.

Ada beberapa poin yang mereka tuntut dalam aksinya tersebut. Intinya, mereka mendesak Pemkab Tabanan menginstruksikan pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan netral, tidak terlibat langsung dalam politik praktis atau membela salah satu paslon.

Mereka juga menuntut Pemkab Tabanan agar menarik segala aset dan fasilitas pemerintah yang dimanfaatkan oleh pihak tertentu.

Usai membacakan pernyataan sikap, lima orang perwakilan Tim Jana – Amerta diterima Sekda Nyoman Wirna Ariwangsa dan Asisten I Setda Tabanan Wayan Yatnanadi di ruangan rapat.

Terkait tuntutan Tim Jana – Amerta, Sekda Ariwangsa menyatakan pihaknya sudah mengintruksikan agar PNS netral sesuai amanat PP No. 53 Tahun 2010.

“Kami sudah memberikan instruksi kepada pejabat dan pegawai. Dalam setiap apel hal itu selalu kami tekankan,” ujarnya.

Demikian juga terkait asset dan fasilitas Pemkab Tabanan, begitu Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) mengundurkan diri sebagai Bupati dan Wabup Tabanan, semuanya sudah ditarik Pemkab Tabanan.

“Kami memiliki surat dan bukti penarikan asset dan fasilitas tersebut,” pungkasnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *