Perbaikan Jalan Dua Desa di Kediri Diprioritaskan Duet Eka Jaya

Katabali.com – Untuk memenuhi harapan masyarakat maka wakil rakyat dan kepemimpinan Tabanan mendatang memastikan terus memperjuangkan kerusakan jalan di Desa Nyambu dan Buit di Kecamatan kediri menjadi prioritas utama untuk mendapat perbaikan pada tahun 2016.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryasatuti dan Komang Gede Sanjaya (Eka Jaya) saat bertatap muka dengan ratusan warga di kedua desa itu pada Sabtu 19 September 2015.

Setelah mendengar aspirasi masyarakat saat penyampaian dukungan kebulatan tekad bagi pasangan nomor urut 1 itu, Dirga menyampaikan apresiasinya yang tinggi.

“Jangan lupa tetap menjaga keamanan selama Pilkada ini dan tolong diamankan kebulatan tekad ini,” pintanya.

Setelah melihar kondisi langsung jalan rusak sebagaimana aspirasi masyarakat, Dirga meyakinkan jika wakil rakyat di DPRD Tabanan dan kepemimpinan Eka Jaya mendatang jika mendapat mandat rakyat, akan memprioritaskan perbaikan jalan itu

Dengan adanya jalan rusak sepanjag 8 Kilometer itu, Dirga memastikan bakal diaspal pada  tahun anggaran 2016 dan

Dia mempermaklumkan, Tabanan memiiliki bentangan jalan cukup panjang dan perlu mendapat perbikan. Hanya saja, karena keterbatsan anggaran yang ada maka belum semua infrattruktur yang rusak bisa diperbaiki.

Inilah yang menyebabkan, perbaikan infratruktur jalan menjadi terlambat.

Apalagi, adanya perubahan sistem pengaspalan lapen menjadi aspal, dengan perbandingan biaya nya 1 : 10 sehingga membutuhkan perencanaan yang matang dan prioritas sesuai anggaran tersedia.

“Kami memohon bersabar dahulu, kami pasti akan mengawal aspirasi masyarakat,” tegasnya lagi.

Untuk program-program lainnya yang diusulkan, pihaknya mempersilakan agar hal itu dikordinasikan dengan wakil dewan yang ada di daerah pemilihannya.

kedatangan Eka Jaya mendapat sambutan hangat warga dua desa itu. Acara diisi pula dengan pengobatan secara niskala di Bake Serba Guna Desa Buwit. Juga pembagian sembako dan senam lansias. Sedangkan kebulatan tekad warga Desa Buwit dan Nyambu dipusatkan di Balai Serbaguna Desa Nyambu.

Selain Duet Eka Jaya, hadir anggota dewan I Made Edi Wirawan. I Nyoman Wirya, Anak Agung Ngurah Mayun, I Made Sutaya dan tokoh tokoh Masyarkat Kediri lainnya.

Kepada kedua pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Partai Golkar, tokoh masyarakat Buit I Made Sana yang memimpin  pernyataan kebulatan tekad menyatakan rasa bangganya karena kedua kandidat bersedia hadir di tengah mereka.

“Kami mendoakan mudah-mudahan bapak dan ibu, bisa kembali memimpin Tabanan. Dapat kembali melanjutkan dan meningkatkan program-program yang belum terlaksana,” imbuhnya.

Masyarakat kata, Sana menyadari bahwa anggaran APBD Tabanan sangat terbatas untuk membiayai berbagai program pembanguna di segala bidang.

Untuk itu, masyarakat berharap Eka Jaya mempunyai kebijakan dan strategi khusus agar bisa segera mewujudkan harapan masyarakat Desa Buwit dan Nyambu memiliki jalan bagus untuk mendorong perekonomian di wilayah mereka.

Disampaikan pula, berdasar rapat Desa Nyambu dan Buwit, dicapai kesepakatan jalan Desa Nyambu yang menghubungkan langsung ke Jalan By Pass, Buwit diharapkan akan bisa dihotmik pada awal 2016.

Menandai dukungan dan harapan kepada pasangan Eka Jaya, warga menyamaikan sikap politiknya.

“Kami segenap Desa buwit dan Desa nyambu, menyatakan dengan segenap keyakinan. Bahwa kami siap mendukung memilih dan memenangkan pasangan Eka Jaya, sebagai bupati dan wakil bupati periode  2015 -2020. Dengan segala resiko apapun, hidup Eka Jaya,” tegas Sana disambut applaus dan pekikan sama oleh warga. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *