Pidato Jokowi Terhenti Gara-Gara Supporter Bali Dewata

Katabali.com -Presiden Joko Widodo terpaksa harus menahan diri beberapa menit saat akan berpidato pada pembukaan Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali Minggu (30/8/2015)

Jokowi yang membuka resmi turnamen sepak bola dengan hadiah termahal di Tanah Air itu lebih dahulu menyaksikan prosesi pembukaan tarian yang melibatkan 750 penari dan 300 penabuh.

Prosesi  tarian yang ditampilkan para seniman Gianyar dibawah arahan Prof Wayan Dibia dari Institut Seni Indonesia (ISI),Denpasar mengundang decak kagum yang memadati stadioan berkapasitas  25 ribu penonton itu.
Usai menyaksikan tarian,Jokowi yang didampingi para menteri dan Kapolri serta Gubernur Bali Made Mangku Pastika hendak menyampaikan sambutannya.
Hanya saja, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana itu, terpaksa terdiam bebarap saat. Pasalnya, eforia puluhan ribu penonton utamanya supporter Bali United yang dikenal Semeton Dewata Terus bernyanyi diiringi musik tak kunjung berhenti.
Jokowi terus terdiam, memandang dan mendengarkan para supporter memompa semangat para
pemain dengan lagu-lagu perjuangan untuk klub kebanggaan mereka.
Setelah hampir lima menit barulah Jokowi mau menyampaikan pidatonya. Usai pidato, Jokowi berkesempatan memahat Piala Presiden berbahan kayu yangn akan dikerjakan pematung Ida Bagus Pasek
Jokowi  tanpa canggung juga berlari ke tengah lapangan untuk menendang bola ke arah klub kebanggaam warga Bali itu.
Aksi Jokowi menendang bola menandai dimulainya turnamen dengan hadiah bagi juara pertama Rp3 Miliar itu, mengundang applaus ribuan penggila bola tersebut. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *