Presiden Jokowi Cuekin Sanksi FIFA

Kabarnusa.com- .Presiden Joko Widodo meminta masyarakat pecinta sepak bola di Tanah Air jangan berkecil hati menanggapi sanksi FIFA yang melarang Indonesia bertanding sepak bola turnamen dunia

Saat menyampaikan pidato pembukaan Piala Presiden 2015,Jokowi menyampaikan apresiasi dan bangganya dengan turnamen yang digelar d

“Saya senang kejuaraan ini, akhirnya  ada pertandingan  bola bisa bergulir lagi,” ujar Jokowi di Stadion Kapten Wayan Dipta do Gianyar, Bali Minggu (30/8/2015).

Di hadapan puluhan ribu penggila bola, Jokowi meminta seluruh pecinta bola bahwa saat ini dilakukan reformasi sepak bola di Tanah Air.

 Guna kebangkitan sepak bola di Indonesia  kata Jokowi perlu kesabaran seperti saat ini dunia sepak bola Indonesia tengah.mendapat sanksi berat dari FIFA.
“Tidak apa-apa kita diberi sanksi  tidak diberi bertanding juga gak apa-apa, dari pada bertanding juga kalah terus,” ucap Jokowi disambut applaus penonton.

Kata Jokowi, masyarakat tidak perlu terlalu larut dalam kesedihan dengan sanksi itu karena hal sama juga pernah diterima oleh negara lain.

‘Sebut saja Italia, Spanyol, Brunei Darussalam juga pernah mendapat sanksi FIFA tidak bisa mengikuti pertandingan di dunia internasional.

 “Ketika sanksi diberikan mereka melakukan pembenahan, reformasi sepak bola dan itu pilihan yang diambil untuk meraih prestasi,” tandasnya.

Karenanya, Jokowi meminta semua pihak mendukung langkah reformasi sepak bola ini  dan semua harus berjalan.

“Ini pil pahit yang harus ditelan agar sepak bola kita bisa sehat dan berkembang

Semua pihak dukung langkah ni

Semua hars berjivan ini pil pahit ditelan agar speka bola sehat dan berkembang,” tutupnya.(tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *