Polsek Kuta Utara Gelar Jumat Curhat Di Salah Satu Bedeng Buruh Bangunan

KataBali.com – Kuta – Polsek Kuta Utara terus melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menggelar Jumat Curhat. Kegiatan di laksanakan secara bergilir setiap hari jumat di masing masing Desa maupun Kelurahan di Daerah Hukum Polsek Kuta Utara. Kali ini di gelar di sebuah Bedeng pekerja bangunan di Banjar Kayu Tulang, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jumat (8/3/2024) pukul 09.00 Wita.

Jumat Curhat di Pimpin Panit 1 Binmas Polsek Kuta Utara Ipda Nyoman Sugita di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu Putu Agus Wahyu Arta Negara di hadiri puluhan Pekerja/Buruh bangunan.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Risky Fernandez S.H.,S.I.K menjelaskan kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, terkait situasi Kamtibmas agar tetap terjaga dengan aman, damai dan kondusif.

“Kegiatan ini sangat efektif guna mengidentifikasi setiap permasalahan terkait kamtibmas di masyarakat dengan mendengarkan secara langsung setiap keluhan atau unek unek secara langsung, ” Kata Kapolsek.

Saat sesi tanya jawab salah seorang buruh bangunan asal NTT Domianus Leke menyampaikan keluhan terkait mahalnya beras di pasaran sehingga menjadi kendala bagi para buruh akibat berpenghasilan kecil

Keluhan dari Bapak Dominus Leke langsung di tanggapi oleh Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Sugita bahwa Polres Badung telah bersinergi dengan Bulog Kabupaten Badung menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga beras di kabupaten Badung. Silahkan hari ini bisa mendatangi pasar murah di Banjar Bhenika Nusa Kauh, Dalung Permai, Desa Dalung.

Penyampaian dari Ahmad Fauzi menanyakan terkait dengan Pelayanan SIM keliling apakah hanya untuk memperpanjang masa berlaku SIM saja atau bisa juga untuk Membuat SIM baru.

Ipda Nyoman Sugita kembali memberikan tanggapan terkait dengan pelayanan SIM keliling hanya bisa untuk memperpanjang masa berlaku, sedangkan untuk pembuatan SIM baru harus datang ke Satpas Polres Badung mengingat pemohon SIM baru harus mengikuti Tes Teori dan Praktek yang wajib diikuti.

Di akhir kegiatan Jumat Curhat Ipda Nyoman Sugita mengajak puluhan Pekerja bangunan yang hadir untuk untuk menjaga kamtibmas di tempat kerjanya dengan tidak minum minuman keras, berjudi
menjaga rasa persaudaraan dan saling menghormati di antara teman. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *