Dua Pertiga Lebih Kekuatan Polres Badung di Turunkan Dalam Pengamanan Melasti

KataBali.com – Mangupura, Menjelang hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1946 tepatnya dalam rangkaian upacara melasti dua pertiga lebih yakni 548 kekuatan personil  Polres Badung melaksanakan pengamanan upacara melasti baik di pantai maupun di jalur jalan, agar umat hindu yang sedang melaksanakan rangkaian perayaan hari raya Nyepi berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kabag SDM Polres Badung Kompol A.A Gede Rai Darmayasa, SH, MH seijin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. menjelaskan Kegiatan melasti merupakan rangkaian upacara agama Hindu dalam menyambut catur brata penyepian yang mana akan dilaksanakan dalam 3 hari mulai tanggal 7-9 Maret 2024.
“Kita melaksanakan pengamanan kegiatan melasti khususnya dijalur jalan dengan harapan umat hindu yang akan melaksanakan upacara melatis merasa nyaman dan lancar,” Ungkapnya saat mengatur arus lalu lintas di simpang Polres Badung jalan I Gusti Ngurah Rai Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (8/3/2024) pagi.

Lanjutnya, ada beberapa wilayah pantai yang menjadi tujuan daripada melasti, khususnya berada di wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Mengwi antara lain Pantai Petitenget, pantai Berawa,Pantai Perancak, pantai batubolong, pantai Prerenan, pantai Munggu, Pantai Seseh, pantai Sogsogan dan pantai Batu Ngaus.

“548 personel Polres Badung yang diturunkan dalam pengamanan kegiatan melasti ini, yang dalam pelaksanaan tugasnya dibagi dalam 2 shift yakni shift pagi dan shift sore, kita juga bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya seperti pecalang maupun linmas maupun instansi terkait lainnya dimasing-masing lokasi kegiatan.” Tandasnya. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *