Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Jumat Curhat Melaksanakan Dengar Warga NTT

KataBali.com – Mangupura, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melaksanakan Jumat Curhat dirangkai dengan kegiatan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dari Provinsi NTT (Nusa Tenggara Timur) di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (1/3/2024) pagi 09.00 Wita. Jumat Curhat ini merupakan Program Quik Wins Presisi Polres Badung dalam rangka menerima laporan pengaduan atau Keluhan Masyarakat.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kesbangpol Kab. Badung Putu Eka Rastuti, S.Stp., M.H. mewakili Kaban Kesbangpol, Kabid Binmas Pol. PP Kab. Badung I Putu Subawa mewakili Kasat Pol PP, Wakapolres Badung KOMPOL I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H, PJU Polres Badung, Kapolsek Jajaran Polres Badung, Para Kasi Trantib wilayah Kecamatan , dalam Daerah Hukum Polres Badung, Ketua Umum Flobamora Bali Herman Umbu Billy, Ketua HIKMAST Bali (Sumba Timur), Ketua IKST Bali (Sumba Tengah), Ketua IKSB Bali (Sumba Barat), Ketua IKSBD Bali (Sumba Barat Daya), Ketua IKKES Bali (Ikatan Keluarga Sumba), Ketua KOPAS Bali (Keluarga Kodi Pasola), Penasehat Flobamora Blasius Naya Manuk dan Forum Pemberharuan Kebangsaan Yosep Maharaja.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan acara Jumat Curhat pagi ini dalam rangka menampung segala aspirasi dan keluhan dari masyarakat yang nantinya akan dijadikan bahan untuk mengevaluasi tugas-tugas Polri terutama Polres Badung kedepannya serta memberikan upaya penyelesaian/solusi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kegiatan Jumat curhat ini merupakan kegiatan yang di gagas oleh Mabes Polri yang dilakukan setiap hari Jumat, dengan harapan melalui Jumat curhat ini bisa dapat meningkatkan silahturahmi kami, simakrama dengan warga dan seluruh lapisan masyarakat di berbagai tempat, sehingga komunikasi dan koordiansi bisa semakin lancar,” Ungkap Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono.

“Tujuan dari kegiatan Jumat Curhat ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta untuk mengetahui permasalahan- permasalahan apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan setiap permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat khususnya masyarakat Badung jangan sungkan untuk disampaikan kepada pihak kepolisian supaya bisa diberikan jalan keluar,” Sambungnya.

Kapolres Badung berharap masyarakat dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, terlebih saat ini warg masyarakat masih sedang melaksanakan jalannya proses demokrasi Pemilu Tahun 2024.

Sesi Tanya Jawab:

Ketua Umum Flobamora Bali Herman Umbu Billy Apakah bisa untuk warga kami yg tinggal di wilayah Badung diadakan pembinaan dan penyuluhan secara berkala?? Agar lebih tidak berbenturan dengan warga lokal,

Tanggapan Kapolres Badung
Kegiatan pembinaan sudah kami laksanakan baik itu dari Bhabinkamtibmas, fungsi Binmas maupun fungsi Intelkam mengingat belakangan ini banyak kejadian viral yang melibatkan warga dari Sumba/NTT kami akan lebih meningkatkan lagi kegiatan pembinaan kami ke tempat tingggal warga Sumba/NTT dan akan selalu menghimbau agar tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain kegiatan pembinaan tersebut kami juga bekerjasama dengan stake holder terkait rutin melaksanakan kegiatan sidak duktang di wilayah kami, ini juga bertujuan untuk mendata jumlah duktang yang tinggal di wilayah Badung.

Ketua IKSBD Bali Sumba Barat Daya Langkah apa yang pertama kami lakukan bilamana warga kami ada yang terlibat perkelahian baik dengan warga lokal maupun sesama warga NTT/Sumba???

Tanggapan Kapolres Badung
Seandainya terjadi perkelahian antar sesama ataupun dengan warga lokal Bali, sebaiknya yang dituakan/atau siapaun yang melihat kejadian di tempat tersebut bisa segera melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Lingkungan ataupun dengan Kantor Kepolisian Terdekat di tempat tinggalnya, bilamana salah satu tidak bisa di hubungi maka bisa di telpon ke nomor 110 itu adalah call center Polri, kejadian apapun bisa bapak laporkan melalui nomor tersebut. Itu akan terhubung langsung ke kantor Polisi terdekat di wilayah Polres Badung. Call center tersebut berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Selain tindakan tersebut agar di masing-masing pihak agar tidak memprovokasi, agar bisa menahan diri agar tidak terjadi keributan yang lebih meluas. Agar mengurangi Minuman keras yang dimana itu adalah salah satu penyebab terjadinya perkelahian.

Ketua IKKES Bali (Ikatan Keluarga Sumba) Apakah bisa warga kami yg belum KTP Bali membuat SIM di Bali???

Tanggapan Kapolres Badung
Untuk pendaftaran SIM itu sudab bisa di buat di seluruh wilayah Indonesia, jadi syarat utama adal wajib memilik E KTP, dan sudah bisa membuat SIM di seluruh wilayah Indonesia; Baik terkait dengan persyaratan dalam pengurusan SIM khususnya pembuatan SIM baru wajib datang ke Satpas Polres Badung mengingat disana terdapat sarana untuk Tes Teori dan Praktek yang wajib di ikuti untuk pengurusan SIM baru. Di ingatkan untuk persyaratannhya yang wajib dibawa adalah E KTP, surat keterangan sehat, hasil tes Psikologi selanjutnya mengisi belangko pendaftaran dan lulus dalam TES praktek maupun teori.

Ketua IKST Bali (Sumba Tengah) menyoroti kepadatan arus lalu lintas hampir di seluruh ruas jalan berdampak terganggunya terhadap aktifitas masyarakat di jalan raya.

Tanggapan Kapolres Badung
Saat ini Polres Badung dan jajaran menerjunkan seluruh personil Lalu lintas untuk melakukan pengaturan secara manual di simpang simpang rawan kemacetan agar kemacetan bisa terurai. Namun saat ini juga upaya dari Polsek jajaran maupun Polres Badung tetap melaksanakan PH sore guna antisipasi terjadinya kemacetan saat jam pulang kerja sore hari, selain personel lalulintas kami juga sudah menerjunkan personel lain staf-staf kami untuk mem back up pers lalulintas yang melaksanakan tugas pengaturan baik di pagi maupun sore hari. Kepadatan lalulintas juga selain disebabkan oleh aktivitas masyarakat di wilayah Badung yang sudah mulai meningkat, melainkan juga wilayah Badung menjadi pertemuan arus lalulintas dari beberapa kabupaten baik itu dari Singaraja, Tabanan maupun dari arah Jembrana. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan berakhir pada pukul 11.48 WITA berlangsung tertb dan lancar. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *