Minggu Kasih Polres Badung Di Rumah Kos “Sari Madu” Kelurahan Abianbase

KataBali.com – Mangupura – Kepolisian Resor Badung melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) menggelar Minggu Kasih dalam rangka program Beyond Trush Presisi. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu I Ketut Gunaweda, SH. dilaksanakan di tempat kos-kosan “Sari Madu”yang berlokasi di lingkungan Banjar Sengguan Kelurahan Abianbase Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Mingu 25 Pebruari 2024 pagi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2024,” Ucapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. yang dihadiri oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polres Badung Ipda I Wayan Cok Yudyawan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Aiptu I Ketut Sumadi Putra, beserta dengan Anggota Sat Binmas Polres Badung.

Menurut Iptu Gunaweda selain melaksanakan Minggu Kasih Polri juga melaksanakan Jumat Curhat yangmana kedua program tersebut merupakan gagasan Mabes Polri.
“Tujuan kegiatan Minggu kasih ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat, silahkan sampaikan permasalahan yang ada / terjadi dilingkungan masing-masing untuk segera dicarikan solusi dan segera bisa di tindak lanjuti,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut telah berlangsung komunikasi dua arah antara petugas dengan masyarakat pendatang yang sebagian besar berprofesi sebagai pekerja, salah satu warga atas nama Stevan yang merupakan warga asal Sumba menanyakan bagaimana cara menghindari atau mencegah agar kita terutama kaum muda tidak terjerumus ke penyalahgunaan narkoba. Tanggapan dari Kasat Binmas pada intinya memberikan penekanan tentang dampak buruk pemakaian narkoba untuk Kesehatan fisik maupun mental, lakukanlah kegiatan positif seperti olahraga atau bergabung dengan organisasi tertentu serta hindari ke tempat tempat hiburan malam.
“Kami dari Polres Badung telah memberikan petunjuk kepada Polsek Jajaran pada khususnya Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi maupun binluh kepada para siswa siswi terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba, tertib berkendara dan pencegahan terjadinya Bullying.

Sementara itu Darius menanyakan terkait apakah mereka selaku warga pendatang bisa mencetak KTP yang hilang di Disdukcapil Kabupaten Badung, Menanggapi pertanyaan tersebut Iptu Gunaweda menjelaskan
“Untuk pencetakan KTP harus di asal wilayah Provinsi dimana orang tersebut berasal, hal itu tentunya harus dilampiri dengan surat keterangan kehilangan dari kepolisian.”Imbuhnya.

Diakhir acara Iptu Gunaweda emberikan imbauan agar warga penghuni kos Mengikuti aturan- aturan yang berlaku dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tinggalnya. serta berperan aktif untuk ikut menjaga keamanan Lingkungannya sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.
“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap Kondusif di wilayah Kabupaten Badung dengan tidak melakukan Perbuatan dan tindakan yang melanggar Hukum maupun norma-norma yang ada,” ajaknya.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *