Sat Lantas Polres Badung Goes To School SMP N 6 Mengwi

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka memberikan edukasi, sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan terkait peraturan lalu lintas unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Badung melaksanakan kegiatan Goes To School dihalaman sekolah SMP N 6 Mengwi di Br. Gelagahpuun Desa Kekeran Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Kamis pagi (04/01).

Kasat Lantas AKP I Wayan Sugianta, SH. menjelaskan kegiatan Sosialisasi dan edukasi terkait tata tertib berlalu lintas, dengan menghadirkan Pelajar dan memberikan pesan-pesan Harkamtibmas serta Kamseltibcarlantas untuk dapat dijadikan acuan berlalu lintas yang baik dan benar serta tidak terjerumus dengan kenakalan remaja sehingga pelajar dapat menjadikan Pelopor Keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat lainnya.
“Kecelakaan lalu lintas berawal dari adanya pelanggaran, untuk menghindari kecelakaan yang berakibat fatal jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.” Ungkapnya didampingi Kanit Kamsel Ipda I Made Aditya Riawan Putra,.S.T.r.K, anggota kamsel Aiptu Putu Ariasa, SH dan Bripka Ida Bagus Gede Agung, S.H.

Acara edukasi tersebut dikemas dengan sistem tanya jawab terkait aturan, tata tertib dan etika berlalu lintas, sehingga para pelajar bisa memahami dan menginplementasikan sosialisasi tersebut dilapangan. Dalam kesempatan itu diberikan beberapa penekanan kususnya bagi para pelajar untuk tidak terjerumus dalam hal yang sifatnya merugikan diri sendiri dan orang lain seperti tidak boleh menaiki kendaraan bermotor dengan ugal ugalan, menggunakan knalpot brong serta kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat.
“Jangan ugal ugalan dijalan, kelengkapan diri dan perorangan tetap melekat seperti identitas diri (SIM, KTP dan STNK) serta selalu gunakan helm SNI.” Imbuhnya disela-sela menyerahkan sarana kontak kepada siswa SMP N 6 Mengwi berupa tas sekolah dan helm SNI serta membagikan brosur dan stiker.

Lebih lanjut menurut AKP I Wayan Sugianta, SH kegiatan edukasi, binluh, dan sosialisasi akan terus dilakukan secara kontinyu dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan.
“Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, Mari tertib dan patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *