Kapolres AKBP teguh Priyo Wasono Terima Penghargaan Ombudsman RI

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia yang diserahkan di Rupatama Polda Bali Jl. WR. Supratman No. 7 Denpasar Bali, Jumat (12/01) pagi

Kepala Ombudsman RI Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, S.H. menjelaskan Ombudsman RI Perwakilan Bali telah melakukan penilaian terhadap 9 Polres maupun Polresta jajaran Polda Bali, untuk kemudian menyampaikan hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tersebut kepada Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. yang juga dihadiri oleh Wakapolda Bali, Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan Kapolres/Ta jajaran Polda Bali.

Setiap pelayanan publik, baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, dan BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN atau APBD sesuai dengan kewenangannya di awasi oleh Lembaga Negara yaitu Ombudsman RI.

“Tujuan penilaian adalah untuk perbaikan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik serta pencegahan terhadap mal administrasi. Pengharagaan hanya diberikan kepada penyelenggara pelayanan yang mendapat opini kualitas tertinggi dan tidak memiliki korektif, saran perbaikan dan rekomendasi dari ombudsman,” Ungkap Ni Nyoman Sri Widhiyanti, S.H.

Dari Hasil penilaian terhadap Polres/ta jajaran Polda Bali, sebanyak 8 Polres dan 1 Polresta mendapat penghargaan terkait penyelenggaraan pelayanan publik yakni Polres Tabanan, Jembrana, Gianyar, Buleleng, Polresta Denpasar, Polres Bangli, Klungkung, Badung dan Karangasem.

Kapolda Bali dalam sambutannya menyampaikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri menjadi salah satu instrumen penting dalam mengukur kualitas layanan Kepolisian. Personel Polri yang profesional dalam memberikan pelayanan publik merupakan fondasi untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri.
“Terima kasih kepada para pejabat utama, para Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Bali dan seluruh personel Polda Bali dimanapun bertugas yang telah melaksanakan tugas secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama ini.” Pungkas Kapolda Bali. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *