Bhabinkamtibmas Ajarkan Disiplin Melalui Latihan Dasar Baris Berbaris

KataBali.com – Mangupura – Untuk meningkatkan dan menanamkan sikap disiplin sejak dini, Bhabinkamtibmas Desa Petang Aipda I Made Budiana memberikan Pembinaan kedisiplinan melalui kegiatan baris berbaris pada anak- anak SMP N 1 Petang di halaman sekolah SMPN I Petang. Desa Petang Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Bali. Minggu (03/12/2023_) pagi.

Bhabinkamtibmas Aipda I Made Budiana menjelaskan Kegiatan pembinaan tersebut bertujuan untuk melatih kedisplinan, menguatkan fisik, mental dan memupuk jiwa jiwa korsa kepemimpinan para siswa / siswi, sehingga nantinya mampu menumbuh kembangkan rasa kekompakan dan sikap tanggung jawab baik untuk lingkngan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekolahnya.
“Kegiatan latihan ini sengaja kita jadwalkan pada hari libur atau minggu dengan tujuan supaya tidak mengganggu proses jadwal belajar anak-anak.” Ungkap Aipda Made Budiana disela-sela latihan PBB yang diikuti oleh 25 siswa SMPN 1 Petang.

Kapolsek Petang AKP I Gusti Ngurah Ketut Sukerata, S.Sos seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. saat dikonfirmasi melalui telephone menjelaskan bahwa Kegiatan latihan dasar baris berbaris tersebut sebagai bentuk kerjasama pihak Kepolisian dengan Pihak sekolah SMPN 1 Petang, serta Lembaga Pendidikan dalam rangka membentuk karakter dan kedisiplinan siswa agar lebih baik. di harapkan kepada seluruh siswa pelatihan agar dalam mengikuti kegiatan ini dengan serius agar nantinya dapat memperoleh bekal dan dapat bermanfaat kelak dikemudian hari,
“Semoga dengan latihan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan dapat memperoleh ilmu serta dijadikan bekal dikemudian hari” Tutupnya. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *