Jobstreet Express Bangun Kemitraan Menurunkan Angka Pengangguran Usia Produktif di Bali

KataBali.com – Denpasar – Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran di Indonesia pada Agustus 2023 mengalami penurunan dari Februari 2023. Pengangguran di Indonesia mencapai 7,86 juta orang per Agustus 2023, dari total 147,71 juta angkatan kerja atau setara dengan tingkat pengangguran terbuka (TPT) sebesar 5,32 persen. Jumlah pengangguran turun 130 ribu orang dan indikator Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) turun 0,13 persen.

Sedangkan itu,Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Provinsi Bali Agustus 2023 tercatat sebesar 2,69%. Capaian ini turun sebesar 2,11 persen poin jika dibandingkan Agustus 2022 yang tercatat sebesar 4,80 persen. Angka ini menempatkan Bali sebagai daerah dengan pengangguran terbuka terendah ketiga di Indonesia. Lapangan pekerjaan yang mengalami peningkatan terbesar adalah sektor Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum yang meningkat sebanyak 42,92 ribu orang. Di sisi lain, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja pada Agustus 2023 di Pulau Dewata mencapai 77,08 persen.

Kehadiran JobStreet Express terus membangun jaringan kemitraan di Bali hingga optimalisasi platform yang ramah bagi rekrutmen maupun pencari kerja, adalah langkah nyata dalam membantu program pemerintah Provinsi Bali menurunkan angka pengangguran usia produktif. Hal ini sekaligus menjadi misi utama JobStreet Express sebagai solusi yang tepat dalam memperluas kesempatan #PastiDapatKerja.

Dalam misi untuk membangun Indonesia dengan memperluas kesempatan #PastiDapatKerja, JobStreet Express, bagian dari Jobstreet by SEEK, teknologi pencarian kerja terkemuka di Indonesia terus membangun jejaring di berbagai kota besar di Indonesia. JobStreet Express hadir Oktober 2022 lalu, kini telah memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon hingga Surabaya. Berkat kolaborasi pembaharuan terus menerus dilakukan JobStreet Express, menuai berbagai respons positif dari rekrutmen hingga pencari kerja semi-terampil.

“Tujuan kami untuk terus memperluas jejaring ke berbagai lokasi untuk mendukung misi besar JobStreet Express, sekaligus menjadi partner rekrutmen terpercaya dan paling diandalkan dalam bidang semi-terampil di Indonesia. Di sisi lain, kami ingin berkontribusi menurunkan tingkat pengangguran terbuka yang masih tinggi di tanah air, termasuk di Provinsi Bali,” terang Woon Hann Khoo, selaku Head of JobStreet Express.

Miliki 13.000 Iklan Lowongan Kerja

Saat ini JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja semi-terampil aktif dalam platform-nya. Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis. Per November 2023, terdapat lebih dari 5.000 lowongan kerja berdasar lokasi Provinsi Bali, untuk berbagai posisi di antaranya kasir, front office, admin, kitchen crew, staf gudang, daily worker, dan lainnya.

Kemudahan akses layanan JobStreet Express turut mendapat respons positif dari sejumlah partner yang melakukan rekrutmen karyawan di Bali. Salah satunya Atlas Beach Fest Bali yang mengapresiasi kinerja layanan platform pencarian kerja cepat di JobStreet Express, “ JobStreet Express seperti Whoosh, kereta cepat yang lagi happening dan memang secepat itu layanannya untuk membantu kita mencari kandidat yang berkualitas,” ujar Randi, Human Capital Services Manager, Atlas Beach Fest Bali.

Sukma, Human Resources Manager, di salah satu perusahaan bergerak di bidang Food and Beverage (F&B) di Bali sepakat dengan Randi dalam hal kecepatan JobStreet Express untuk memilih pelamar kerja yang sesuai dengan kebutuhan kantornya. “JobStreet Express sangat cepat sekali dalam mencari kandidat yang tepat, saya hanya membutuhkan waktu 2-3 hari untuk merekrut karyawan,” ungkap Sukma.

Tidak hanya memudahkan bagi perusahaan untuk mencari kandidat atau calon pegawai yang tepat, JobStreet Express terus berupaya memberikan kemudahan dari sisi pelamar kerja. Hal ini merupakan upaya JobStreet Express untuk menjadi partner pencari kerja yang dapat diandalkan bagi berbagai kalangan.

Beragam daftar lowongan kerja dari berbagai perusahaan terpercaya dapat dengan mudah diakses melalui website id.jobstreetexpress.com dan aplikasi JobStreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store. Lowongan yang tersedia bervariasi tipenya mulai dari full-time, part time, dan daily worker.

“Dengan terus mengoptimalkan platform, kami terus berupaya menjadi solusi tepat untuk segala tantangan maupun kebutuhan rekrutmen dan pencari kerja, terutama karyawan dengan keahlian semi terampil di Bali,” tutup Woon Hann Khoo, selaku Head of JobStreet Express.

Tentang JobStreet Express

JobStreet Express, bagian dari Jobstreet by SEEK, teknologi pencarian kerja terkemuka di Indonesia. Tujuan kami adalah menjadi partner rekrutmen yang terpercaya dan paling diandalkan dalam bidang semi-terampil di Indonesia.

JobStreet Express hadir sejak Oktober 2022 yang kini memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon dan Surabaya. Hingga saat ini, JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja aktif dalam lowongan kerja aktif dalam platform-nya. Jenis lowongan yang tersedia di JobStreet Express di antaranya Kasir, Front Office, Sales/Marketing, Kitchen crew, Staf gudang, daily worker, dan masih banyak pilihan lainnya.

JobStreet Express telah beroperasi di berbagai kota seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, dan Lombok. Sudah ada lebih dari 13,000 lowongan pekerjaan yang tersedia di situs kami dan lebih dari 250.000 kandidat yang telah melakukan pencarian kerja di platform kami.

JobStreet Express dapat diakses melalui Play Store / App Store jobstreetexpress.app.link/unduhjse dan layanan ini juga tersedia di laman id.jobstreetexpress.com. Selain itu, informasi terkini mengenai lowongan kerja dan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan semi-terampil juga dapat diakses melalui media sosial di Instagram @jobstreetexpress dan TikTok @jobstreetexpress.id. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *