Pasca Pandemi, Pesawat Xiamen Airlines Tipe Boeing 738 Mendarat di Bandara Ngurah Rai

KataBali.Com – Denpasar Maskapai asal Tiongkok, Xiamen Airlines, kembali membuka rute Xiamen – Denpasar – Xiamen untuk pertamakalinya setelah pandemi Covid-19 Jumat (03/03) malam. Xiamen Airlines menjadi maskapai pertama  membuka rute Tiongkok Daratan ke Pulau Bali.

    Dalam penerbangan perdananya, penumpang Xiamen Airlines disambut Seremonial  dengan Water Salute dan pengalungan bunga serta pembagian merchandise, dihadiri  General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

    General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ,Bali,Handy Heryudhitiawan sangat optimisme  kembalinya  rute Xiamen – Denpasar – Xiamen, “Ini sebuah milestone bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,melihat  tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19 WNA Tiongkok merupakan salah satu penyumbang wisatawanan tertinggi di Pulau Bali,” ujar Handy. 

    Momen penerbangan perdananya, Pesawat Xiamen Airlines dengan nomor penerbangan CXA-891 mendarat di Bandara  Gusti Ngurah Rai, pukul 22.55 WITA  membawa 142 penumpang dari Xiamen, Tiongkok. Pesawat dengan tipe Boeing 738 ini kembali terbang ke Xiamen Sabtu (04/03) dini hari  00.05 WITA  membawa 125 penumpang.

   “Kami masih menunggu pengajuan rute baru menuju Tiongkok dari beberapa maskapai. Saat ini masih terus didiskusikan dengan pihak terkait, dan kami berharap akhir tahun ini rute dari dan menuju Tiongkok sudah bisa  normal kembali seperti sebelum Pandemi Covid-19,” harap Handy.

   Saat ini Bandara  Ngurah Rai melayani 3 rute menuju Tiongkok yakni menuju Taipei, Hong Kong, dan Xiamen dengan 4 maskapai, “ Saat ini  kami  melayani 25 rute Internasional terjadwal dari  29 maskapai berharap  kembali terhubungnya Pulau Bali dengan Tiongkok Daratan secara langsung dapat meningkatkan jumlah kunjungan WNA Tiongkok ke Pulau Bali secara signifikan,” terang  Handy. nn  

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *