Deputi Gubernur BI Serahkan PSBI Kepada 13 Kelompok Masyarakat Buleleng dan Jembrana

: KataBali.com – Buleleng  – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Jumat ( 3/3) 2022  menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada 13 kelompok masyarakat di Labuan Lalang. Kab. Buleleng dan Jembrana.Penyerahan dihadiri Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Sekretaris Daerah Kab.Jembrana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Buleleng, serta 13 Perwakilan Kelompok masyarakat penerima PSBI.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, mengungkap,Bank Indonesia  mendorong pemerataan pembangunan di Indonesia. Salah satu langkah dengan penyaluran PSBI, “Prinsip penyaluran harus impactful, berkelanjutan, dan memiliki governance yang benar,bersifat berkelanjutan, bukan one shot ”, ujar Dody.   

 Ia menyebut, PSBI memiliki 3 pilar yaitu pengembangan kapasitas ekonomi (PKE), peningkatan sumber daya manusia, serta kepedulian sosial. PSBI yang diberikan pada hari ini merupakan bentuk nyata dari PKE,khususnya guna meningkatkan kenyamanan bagi turis berkunjung ke desa adat. Di samping itu, PSBI wujud nyata  pilar kepedulian sosial untuk rumah ibadah.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya,  menegaskan,   Bank Indonesia saat ini dekat dengan masyarakat.Ia mengapresiasi penyaluran PSBI yang rutin dilakukan seraya berharap masyarakat dapat menjaga bantuan yang diberikan,“Seiring membaiknya  pariwisata saya berharap kunjungan wisatawan mancanegara untuk meningkatkan perekonomian Bali.,” ungkap Rai

 Agung Rai, yang selalu hadir saat penyerahan PSBI,  mengapresiasi sinergi yang  dibangun dengan Bank Indonesia hingga Bali  mendapat penghargaan  bidang akselerasi digitalisasi pemerintah daerah dan penggunaan QRIS dari Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Perekonomian. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali,Trisno Nugroho, menjelaskan,  bantuan kepada 13 kelompok masyarakat,terdiri dari desa adat, pesantren, dan pura. Jenis bantuan yang diberikan, yakni renovasi dan pembuatan sumur bor,“Kami berharap PSBI  ini ,diserahkan,mampu memberi semangat dan motivasi untuk terus bekerja dengan baik untuk  meningkatkan pendapatan  masing-masing kelompok, dan . memberikan  keberkahan bagi masyarakat, ‘ ucap Trisno Nugroho..

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buleleng, Ni Made Rousmini, mengapresiasi penyaluran PSBI yang  rutin diberkikan, kepada masyarakat Bali,“PSBI yang disalurkan tentu meringankan beban masyarakat.Namun ada tantangan  kepada masyarakat terkait inflasi yang masih tinggi  di tengah berbagai upaya memulihkan perekonomian,diantaranya melalui program pemulihan, pemberdayaan, dan jaring pengaman sosial. Meski demikian, Kab. Buleleng terus melakukan upaya pengendalian inflasi, termasuk gerakan menanam cabai yang sudah dan akan terus dilakukan, “ terang Rousmini. nn

.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *