Ombak Setinggi 4 Meter Hantam Pantai Kuta, Trotoar dan Ruangan Kantor Tergenang

KataBali.com – Pagi hari ini (3/7), daerah pesisir pantai Kuta hingga pantai Kudeta, Badung, tergenang oleh air laut. Hal itu, dipicu oleh gelombang setinggi 4 meter yang menghantam pantai Kuta dan sekitarnya. Tidak ada korban jiwa dan korban materil dalam peristiwa tersebut. Namun, Balawisata Badung tetap memasang rambu peringatan bahaya di sekitar pantai untuk mengantisipasi datangnya korban jiwa.

Menurut Koordinator Balawisata Badung, I Ketut Ipel, tanda-tanda pasang telah terlihat sejak senja kemarin (2/7)”Mungkin ada pengaruhnya dengan tilem. Biasanya setelah tilem ombak besar. Ini tadi selain ombak besar juga pasang,” katanya.

Ia juga menghimbau agar seluruh wisatawan dan pedagang agar selalu mewaspadai datangnya ombak yang datangnya tiba-tiba. Terutama dalam melakukan aktivitas yang berada di area berbahaya.

Selang beberapa jam pasca kejadian tersebut, beberapa titik di pantai Kuta sempat ditutup bagi pengunjung. Namun, sebagian telah dibuka kembali oleh pengunjung untuk berkegiatan, terutama untuk peselancar.(da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *