Bupati Sanjaya Bersama Wabup Edi Langsung Tancap Gas Tinjau Vaksinasi Para Jurnalis di BRSU Tabanan

KataBali.com – Tabanan – Usai menyampaikan Pidato Pengantar Kepemimpinan Bupati Terpilih dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, didampingi Wabup Edi, meninjau langsung  kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanankan untuk para jurnalis Tabanan, Senin (1/3) siang.

Kegiatan yang dipusatkan di BRSU Tabanan tersebut merupakan agenda resmi pertama Bupati Sanjaya setelah Sertijab. Kegiatan itu, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Kepala BRSU, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan serta para awak media, baik media cetak maupun media online yang hadir saat itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya mengatakan dirinya bersama pak Wakil telah bersepakat melanjutkan program-program yang bagus pada pemerintahan sebelumnya. Apalagi di masa pandemi ini, khususnya optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tabanan ini harus difokuskan.

“Sesuai Intruksi Bapak Presiden, juga Gubernur, bagaimana Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini di masing-masing Kabupaten. Ini yang menjadi skala prioritas selain memang pembangunan-pembangunan yang sudah kemarin kita susun dengan baik,” ujar Bupati Sanjaya.

Ia menambahkan, penanganan Covid-19 ini harus sejalan dengan PPKM Micro yang telah diterapkan di beberapa wilayah di Bali, termasuk Tabanan dengan tetap memperhatikan perputaran ekonomi di Desa. Disamping itu, untuk proses vaksinasi yang lebih diutamakan terlebih dahulu adalah pelayan publik beserta jurnalis.

Karena menurutnya, pelayan publik dan juga para jurnalis ini memang selalu dalam kegiatannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengingat profesinya untuk melayani dan terjun langsung ke masyarakat.

“Untuk itu Saya berharap, mudah-mudahan pada hari ini proses vaksin berjalan dengan lancar, khususnya pada para jurnalis atau para awak media, sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” pungkas Sanjaya.

Ia juga berharap vaksin Covid-19 segera disalurkan lagi ke Tabanan, sehingga proses vaksinasi bisa dilanjutkan untuk pelayan publik lainnya dan selanjutnya ke seluruuh masyarakat Tabanan. “Mudah-mudahan sesuai janji Bapak Presiden sampai akhir Desember 2021 ini, semua bangsa kita khususnya Bali menjadi skala prioritas, sehingga bisa segera terlepar dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Made Dony Darmawan selaku Ketua Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan dan BRSU Tabanan yang telah memfasilitasi proses vaksinasi untuk para wartawan/jurnalis di Tabanan.

“Kami ucapkan sangat-sangat terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena telah memvasilitasi proses vaksinasi untuk kami, mengingat profesi kami selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya,” ucap Dony.hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *