Perkembangan Covid-19 Bali, Pasien Positif Bertambah 14 Total 328, Sembuh Bertambah 5 Total 215 Orang

KataBali.com – Denpasar- Perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali ada penambahan jumlah kumulatif pasien positif 328 kasus yang mana bertambah 14 orang Warga Negara Indonesia (WNI), terdiri dari 1 orang PMI dan 13 orang Transmisi Lokal. Sedangkan jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 215 orang, bertambah 5 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua  Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Senin 11 Mei 2020.

Sedangkan jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 215 orang, bertambah 5 orang WNI dengan rincian, terdiri dari 3 orang PMI, dan 2 orang Non PMI.

Sementara itu pasien yang meninggal tidak ada tambahan, tetap sejumlah 4 orang.

Menurut Dewa Made Indra yang juga Sekda Bali ini bahwa jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 109 orang yang berada di 10 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas dan BPK Pering).

Dikatakannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 123 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ujar DM Indra.

Yang boleh melakukan perjalanan, menurutnya, dikecualikan untuk angkutan logistik, kesehatan, diplomatik, tugas lembaga tinggi negara serta angkutan logistik penanganan COVID-19. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menghimbau masyarakat Bali untuk mentaati peraturan tersebut dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *