ACT Bali Melalui Global Qurban Salurkan Daging Qurban Kepada Ribuan Warga di 4 Kabupaten Kota

KataBali.com – ACT Bali melalui Global Qurban menyelenggarakan acara Syukuran Qurban di desa Pengambengan Kecamatan Negara kabupaten Jembrana  bersama kurang lebih 500 warga desa Pengambengan. Syukuran Qurban ini diadakan serentak di seluruh Indonesia bersama warga dari hari pertama idul adha hingga hari ini (14/08/2019). Program Syukuran Qurban ini mengajak warga bersama-sama menikmati berkah nya idul adha dengan masak dan makan bersama warga.

“Ribuan warga mendapatkan daging qurban yang di distribusikan ACT Bali. Di distribusikan  di 4 kabupaten di Bali. Desa Selabih, Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan,  Kota Denpasar, Desa Pengambengan Kabupaten Jembrana dan juga Desa Sidhu sidemen Karangasem yang mengalami kesulitan air bersih juga mendapatkan daging qurban. Global Qurban-ACT menyalurkan hewan qurban di 250 kabupaten di 34 Provinsi Indonesia, bahkan hingga ke 50 negara di seluruh dunia dengan total 7.500.000 penerima manfaat secara global. Qurban melalui Global Qurban – ACT , Berkahnya bahagiakan dunia” Ungkap Arif Marsudi Kepala Cabang ACT Bali pada sambutan nya tadi pagi.

Syukuran Qurban Bali di desa Pengambengan Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana juga di hadiri oleh Wakil Bupati Jembrana yang di wakil kan oleh Asisten 2, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Dalam Sambutan nya Wakil Bupati menyampaikan mengapresiasi program syukuran qurban ACT  ini dan sangat senang dapat dilaksakan di Desa Pengambengan ini. Diharapkan tahun-tahun berikut nya tetap di laksanakan di Jembrana lagi dan memanfaatkan peternakan local di Kabupaten sebagai penyuplai hewan qurban Global Qurban – ACT di Bali, jadi manfaat nya benar-benar dirasakan oleh warga Jembrana.

Turut Hadir bersama warga dalam kebahagian acara Syukuran Qurban ini Jajaran dari Polri Jembrana yang wakili Kasat Pol Air Hj. Edi Waluyo. Dari jajaran TNI mewakili Dandim Kapten Infanteri Adwan, Kemenag Jembrana, Basarnas, dan tokoh masyarakat.

Warga desa Pengambengan antusias dengan kehadiran ACT di desa mereka, Pemuda Banjar Muara Ketapang (IKPAM) menjadi panitia penyelenggara perhelatan Syukuran Qurban ini. PJ Perbekel Desa Pengambengan Hj.Sadikin menyampaikan kehadiran ACT maupun Global Qurban di desa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena karena banyak persoalan sosial ekonomi masyarakat desa Pengambengan yang dapat di selesaikan bersama dengan Pemerintahan kabupaten mengingat ACT adalah salah satu lembaga kemanusian terbesar di Indonesia.

Baru saja, 8 Agustus 2019 ACT Bali melepasakan 11 tangki air bersih bersama Pemeritah Provinsi Bali dalam merespon musim kemarau panjang di Indonesia termasuk Bali. 11 tangki air bersih tersebut akan di distribusikan lokasi kesulitan air bersih di kabupaten Karangasem dan Kabupaten Buleleng. Jadi ACT akan selalu membersamai masyarakat Bali dalam mengatasi permasalahan sosial ekonomi dalam membantu pemerintah daerah melayani masyarakat nya.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *