421 Kontingen Tabanan Siap Berlaga di Ajang Porprov 2017

 
KataBali.com – Sebanyak 421 kontingen Kabupaten Tabanan yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 resmi dilepas oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Senin (28/7) di Halaman Kantor Bupati Tabanan. Para Kontingen ini akan berlaga pada Porprov yang akan berlangsung di Gianyar pada 17 Hingga 23 September 2017 mendatang.
Ketua Kontingen Kabupaten Tabanan Mulyadi Joyo Astowo melaporkan tahun ini jumlah kontingen KONI Kabupaten Tabanan seluruhnya berjumlah 421 orang.
“Tahun ini kontingen Tabanan berjumlah 421 orang yang terdiri dari 205 atlet putra dan 109 atlet putri dengan total atlet 314 orang. Untuk jumlah official sebanyak 86  orang dan panitia sebantak 21 orang,” jelasnya.
Sementara jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti tahun ini sebanyak 29 Cabang Olahraga dari total 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.
“Adapun cabang olahraga yang diikuti antara lain atletik, balap sepeda, billyard, binaraga, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, dansa, gate ball, judo, karate, kempo, menembang, panahan, panjat pinang, pencak silat, pantanque, renang, sepak bola, sepak takraw, soft ball, taekondo, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, woodball dan wushu,”  ungkapnya.
Untuk target tahun ini pihaknya berharap setidaknya prestasi yang diberikan atlet tabanan lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Kami berharap setiap cabor bisa memberikan emas dan berlaga dengan sebaik-baiknya di ajang Porprov. Namun untuk target yang pasti kami harapkan minimal naik satu peringkat dibanding tahun lalu. Karena seperti kita ketahui saingan Tabanan di Porprov juga sangat banyak.,” ucapnya.
Sementara itu Bupati Eka dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Tabanan dalam ajang Porprov 2017.
“Kalian adalah orang-orang terpilih yang akan mewakili dan membawa nama harum bagi Tabanan. Saya yakin semua sudah mempersiapan diri dengan baik, dengan semangat puputan, ingat bahwa perjuangan belum selesai, mari perjuangkan nama baik Tabanan di bidang olahraga.,” ungkapnya.
Bupati Eka juga berpesan agar para atlet selalu berpikir positif dan yakin untuk bisa menjadi pemenang serta membuang semua pikiran negatif.
“Saya berharap kalian bisa membawa emas lebih dari tahun lalu. Dan ingat tanamkan pikiran positif dan yakin bahwa kalian akan menjadi pemenang. Jangan pernah sedikitpun berpikir negatif. Dengan melahirkan pemikiran positif dalam benak kalian setiap detik , akan menjadi doa dan akan terjadi, karena alam akan selalu membiaskan apa yang kita pikirkan,” ujarnya.
Tak lupa Bupati Eka juga memberikan ucapan terima kasih kepada para pelatih, pembina cabor serta semua pihak yang telah mendukung Tabanan dalam ajang Porprov 2017 ini.
“Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih, dengan kerja keras kalian telah mampu menghasilkan dan mempersiapkan atlet-atlet pilihan yang akan mewakili Tabanan menuju Porprov 2017. Kepala pimpinan KONI  saya berpesan agar senantiasa melakukan pemantauan dan memberikan motivasi kepada para atlet,” imbuhnya.
Dalam acara pelepasan atlet tersebut juga dilakukan pemberian ucapan kepada seluruh kontingen dan sesi foto bersama. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari, Unsur Muspida dan para OPD Kabupaten Tabanan hmtb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *