Cawabup Sanjaya Hadiri Ngaben Massal di Pantai Yeh Gangga

KataBali.com– Calon Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bersama tokoh masyarakat dan wakil rakyat lainnya mengikuti kegiatan ngaben massal yang digelar Desa Pekraman Yeh Gangga Kecamatan Tabanan, Bali.

Di antara rombongan Sanjaya tampak Made Urip, Made Dirga, Putu Desta Kumara, Gusti Komang Wastana, Wayan Widnyana, I Nyoman Arnawa

Bendesa Adat Wayan Winda menuturkan, upacara pitra yadnya pengabenan massal Desa Pekraman Yeh Gangga. diikuti 34 sawo diantaranya. 20 sawo gede, dan 14 ngelungah.

“Untuk biaya dikenakan Rp 6 juta / sawo gede. sedangkan untuk Ngelungah dikenakan sepertiganya. Semoga bisa lancar upacara ini,” harapnya.

Dia menyampaikan, warga telah menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan paket yang diusung PDI Perjuangan Eka Jaya.

“Kami siap mendukung Eka Jaya, untuk mempertegas kembali dukungan kami maka dari itu kami mengundang kandidat, Jumlah kk di sini 353 kepala keluarga tercatat 1200 pemilih,” sebutnya.

Ketua Tim Pemenangan Eka Jaya Made Dirga berharap upacara bisa berjalan lancar.

Dalam catatannya, sudah 4 kali ngaben masal disini dilaksanakan Setiap 3 tahun sekali.

“Ngaben masal ini bisa mengurangi dalam prihal biaya dan tenaga, tetapi tidak mengurangi makna dari upacara.
Saya harap selalu dilanjutkan dan dilestarikan,” kata Dirga.

Di hadapan ratusan warga, Dirga mengajak seluruh semeton untuk memilih bupati dan wabup Eka Jaya.

“Saya selaku ketua tim sudah pernah menyampaikan sebelumnya saat ada pemalaspasan. Saya ajak mendukung lagi  cabup dan cawabup PDIP yakni Eka Jaya,” tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Cawabup Sanjaya menyampaian permohonan doa restu dan dukungan semeton.

Terbukti juga selama kegiatan pemilihan, selalu memperoleh hasil 100 persen. “Mohon tetap dijaga kebersamaan ini,” harapnya.

Sanjaya berharap kelancaran dalam ngemolihang kerahayuan lan kerahajengan. Dia memberikan apresiasi tinggi sudah 4 kali terlaksana di desa tersebut.

“Mari kita slalu jaga dan tingkatkan kordinasi dan dijaga kekompakan ini. Ingat 9 Desember 2015, gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya pilih nomor 1 Eka Jaya,” imbuhnya. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *