Visi Kerakyatan SMS Lewat Program Sembako Pendidikan dan Kesehatan

KataBali.com- Pasangan calon Bupati Karangasem Wayan Sudirta dan Wakil Bupati Made Sumiati mengusung visi kerakyatan yang bertumpu pada tiga program andalannya lewat pembagian sembako, pendidikan dan masalah kesehatan.

Tiga program itu dinilai unggul dibanding yang diusung kandidat lain sebagaimana hasil lembaga survei Charta Politica yang dilansir publik belum lama ini di Denpasar.

Masih menurut hasil survei, keunggulan program itu karena berbagai faktor di antaranya karena Sudirta-Sumiati menawarkan program yang searah dengan aspirasi rakyat Karangasem.

Masalah-masalah itu adalah, harga-harga bahan pokok yang dianggap mahal oleh 82,5% warga Karangasem.

Juga, beaya pendidikan yang kelewat mahal menurut 57,0% warga, serta beaya berobat yang juga mahal bagi 49,5% warga.

Bisa jadi, peningkatan tajam keunggulan Sudirta-Sumiati dibaing dua kandidat lainnya, disebabkan karena program SMS menjawab tiga hal yang dianggap paling mahal menurut warga.

Peningkatan keunggulan Sudirta-Sumiati melebihi 15% dari pasangan MASDIPA dan 24,7% dibanding pasangan SUKSES.

Komposisinya adalah 38% untuk  SMS,  disusul Masdipa (23%) dan pasangan SUKSES (13,3%) dan sisanya tidak menjawab.

‘’Kandidat kami menyusun progam sesuai aspirasi rakyat Karangasem secara proporsional. Memang fokusnya terlihat pada program sembako, pendidikan gratis sampai SMA/SMK, ” kata Humas Tim Pemenangan SMS Suara Arsana, akhir pekan ini.

Selain itu juga, program kesehatan seperti perbaikan Puskesmas dengan alat kesehatan, tambahan 2 ambulan siaga dan dokter spesialis untuk seluruh Puskesmas.

Tak kalah pentingnya, peningkatan insentif Kader Posyandu dan KKDS (Kader Kesehatan Desa Siaga), peningkatan tipe rumah sakit dari C ke B.

“Paket SMS sembari pengobatan gratis juga melakukan blusukan di pasar tradisional,’’ imbuh Arsana. (tim)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *