Api Hanguskan Kantor Kepala Desa Gadungan dan 9 Kios

KataBali.com – Kantor Kepala Desa Gadungan dan sembilan kios di Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali ludes terbakar pada Sabtu (24/10/2015) isekitar pukul 21.30 Wita.
Kobaraan api pertama kali dilihat,  saksi  I Wayan Sukanata saat lewat di depan kios milik I Made Sutama.

Saksi  melihat percikan api ada di dalam kios yang tertutup kemudian keluar asap mengepul diatas atap.
Dia berteriak kebakaran dan pergi ke Balai Banjar untuk memukul kentongan sebagai isyarat ada kebakaran sehingga para warga masyarakat keluar berdatangan untuk memadamkan api.

Warga ada yang langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran di Kota Tabanan.
Namun karena lokasi kebakaran yang cukup jauh dari kota, sebelum mobil Pemadam kebakaran datang, api malah membesar dan merembet membakar sembilan kios yang ada di sekitarnya dan kantor desa Gadungan.

Akhirnya api dapat dikuasai dan dipadamkan lima  jam kemudian setelah enam mobil pemadam kebakaran tiba dikerahkan.
Selain dari Kabupaten  Tabanan, bantuan mobil pemadam kebakaran juga datang dari Kabupaten Badung.

Salah satu mobil kebakaran, dilaporkan mengalami kecelakaan terguling di dekat Patung Adipura, Pesiapan, Tabanan sebelum sampai di lokasi kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Nyoman Sukanada seijin Kapolres saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti sumber api dan besarnya kerugian material.

“Anggota sudah turun di TKP untuk mengadakan olah TKP dan mendengarkan keterangan sejumlah saksi. Asal api dan jumlah kerugian masih dalam penyelidikan,” pungkasnya (adi).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *