Telkomsel 4G LTE Hadir di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Area Jawa Bali

KataBali.com – Telkomsel melanjutkan pembangunan layanan 4G LTE secara agresif ke berbagai wilayah di Indonesia. Setelah Sumatera, kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir melayani masyarakat di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) di Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berjumlah sebanyak 119 IKK, termasuk Atambua di Kabupaten Belu, NTT yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

 

EVP Area Jawa Bali Ririn Widaryani mengatakan, “Kami secara konsisten terus menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai kebutuhan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok dan perbatasan negara. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini.”

 

Dalam waktu 3 bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 2900 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Jawa Bali. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

 

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

 

“Kehadiran layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Jawa Bali kami harapkan dapat mendukung pembangunan dan mempercepat roda perekonomian di wilayah ini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam bertukar informasi dengan lebih cepat,” tambah Ririn.

 

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 47.5 juta pelangan di Area Jawa Bali, di mana 25 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 91%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.

 

Kenyamanan pelanggan Telkomsel di Area Jawa Bali dalam berkomunikasi didukung lebih dari 27 Ribu BTS, di mana separuhnya merupakan BTS broadband (3G dan 4G). Layanan 4G LTE sendiri disokong jaringan handal dengan penggelaran lebih dari 4600 eNode B.

 

PESTA RAKYAT TELKOMSEL 4G DI WATERPARK KUPANG

 

Setelah sukses menggelar acara Jalan Sehat Telkomsel 4G di 22 kota di Area Jawa Bali, kali ini Telkomsel kembali menggelar acara tersebut yang dikemas dalam bentuk Pesta Rakyat Telkomsel 4G di Waterpark Kupang. Acara ini dibuka oleh EVP Area Jawa Bali Ririn Widaryani, Wakil Gubernur NTT Benny A Litelnoni bersama Kapolda NTT Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso, dan dimeriahkan oleh ribuan peserta jalan sehat, penampilan dari artis nasional RAN, disertai grand prize berupa 1 unit Yamaha NMAX, 1 unit Honda Beat dan hadiah menarik lainnya.

 

Jalan sehat ini juga dikemas dengan beragam aktivitas seru dan heboh, seperti lomba games clash of clans, foto booth, senam zumba, festival kuliner, dan lainnya. Kemudian juga tersedia booth keren terkait produk digital Telkomsel, seperti TCash, HOOQ dan Blanja.com, yang juga dikemas secara apik dan lengkap dengan berbagai promo untuk pelanggan, serta booth terkait layanan migrasi USIM 4G dengan bonus gratis kuota 10GB, bundling smartphone 4G, dan TelkomselPOIN.

 

Ririn Widaryani mengatakan, “Kami bersama pemerintah setempat menggelar acara Pesta Rakyat Telkomsel 4G di Waterpark Kupang ini adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Telkomsel di Kupang, yang telah berkontribusi dan mendukung Telkomsel selama ini, hingga dapat terus eksis di dunia telekomunikasi Tanah Air. Di samping itu, dengan adanya acara tersebut diharapkan juga akan semakin meningkatkan awareness masyarakat di wilayah Kupang dan sekitarnya mengenai perkembangan jaringan Telkomsel 4G LTE dan beragam produk digital Telkomsel.”

 

Di samping hal tersebut di atas, sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat, pada kesempatan ini juga Telkomsel mewakili Telkom Group, dengan tema “BUMN Hadir untuk Negeri”, menyerahkan bantuan CSR kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Timur berupa motor bak sampah dan tandon air, sebagai solusi bagi warga sekitar di wilayah NTT, khususnya kecamatan Alak, terkait penyediaan air bersih. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan daerah tersebut. Lalu program CSR kali ini dilengkapi pula dengan pelatihan internet (toko online, digital marketing dan pembuatan aplikasi online) untuk 200 UMKM di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). rls

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *