‘Tentara Hijau’ Anantara Bali Resort Putihkan Pantai Seminyak

KataBali.com – Dalam upaya turut melestarikan alam sekitar, Anantara Seminyak Bali Resort turut ambil bagian dalam proyek tahunan International Coastal Cleanup di Pantai Seminyak, Bali.

Proyek Internasional CoastalCleanup dicetuskan Ocean Conservancy telah dikembangkan selama 28 tahun dan telah menjadi sebuah gerakan dengan relawan terbesar di dunia untuk keberlangsungan laut.

Setiap tahun, jutaan prajurit ramah lingkungan dari seluruh dunia bahu membahu untuk membersihkan sampah dari tepi danau, sungai, dan lautan.

Berkat pejuang eco ini yang merekam setiap sampah yang dikumpulkan, Ocean Conservancy mampu menghitung secara akurat item – item apa saja yang dapat mempengaruhi kesehatan planet kita.

“Tahun ini, kami bersama-sama Bali Hotel Association, serta resor lainnya dan sekolah – sekolah dasar di area Seminyak, berkumpul menghabiskan dua jam untuk membersihkan Pantai Seminyak,” kata Clinton Lovell General Manager Anantara Seminyak Bali dalam rilisnya Jumat 25 September 2015.

Masyarakat dari pelbagai elemen bak ‘Tentara Hijau’ menutupi pantai Seminyak sepanjang dua kilometer, mengambil semua jenis sampah yang ditemukan sepanjang jalan.

Mereka memnunguti kantong plastik, wadah, sendok garpu, kaleng, rokok dan limbah rumah tangga, hingga sepatu bekas dan puing-puing peralatan memancing, merupakan sebagian 11.965 item yang dikumpulkan.

“Total sampah yang berhasil ditemukan seberat lebih dari 170 kilogram,” sebutnya.

Sebagai resor bersertifikat Green Globe, pihaknya berkomitmen dalam hal pelestarian lingkungan, sosial dan budaya.

Resor ini selalu berusaha menemukan cara-cara baru untuk melindungi planet ini lewat aktivitas ramah lingkungan.

Clinton yang Direktur Lingkungan untuk Bali Hotel Association, mengapresiasi tim hijau Anantara dan semua eco prajurit yang berpartisipasi dalam proyek Internasional Coastal Cleanup tahun ini.

Mereka berhasil mengubah citra pantai Seminyak, memungkinkan para pecinta pantai untuk menikmati pasir pantai yang bersih.

Bahkan yang lebih penting, mencegah sejumlah besar sampah mencemari Samudera Hindia.

“Kami berharap bahwa penduduk lokal dan turis akan mencatat prestasi kami dan menjadi lebih perhatian tentang item yang mereka beli dan bagaimana mereka membuang sampah mereka, dan pergi untuk menyebarkan kabar ini, ” tutupnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *