Sasar Balita, Tabanan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Katabali.com-  Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan mengkampanyekan gerakan makan ikan untuk meningkatkan gizi serta derajat kesehatan masyarakat, dengan sasaran anak balita dan usia sekolah dasar di wantilan Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Rabu (23/9/2015) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati I Wayan Sugiada didampingi Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, Kabag Humas dan Protokol I Putu Dian Setiawan serta unsur Muspika.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan I Made Subagia melaporkan sosialisasi kampanye gemar makan ikan yang dilaksanakan di Desa Batungsel ini menyasar  balita, anak – anak Sekolah Dasar serta Ibu hamil dan menyusui.

Kegiatan bertujuan meningkatkan gizi masyarakat dan menumbuhkan kesadaran tentang manfaat pentingnya mengkonsumsi ikan, disamping untuk meningkatkan pengenalan produk aneka hasil olahan ikan.

“Kami berharap gerakan ini mampu bersinergi dengan visi Tabanan Serasi melalui pengelolaan sumber daya perikanan dan kelautan yang optimal,”jelasnya.

Berbagai kandungan yang mampu menyehatkan tubuh bisa kita dapatkan dengan megkonsumsi ikan seperti protein, Vitamin A dan B serta omega 3. yang di dapat dalam ikan yang dapat menyehatkan.

“Kita tahu bahwa ikan banyak mengandung gizi tinggi, protein, vitamin A, B dan lemak Omega 3, yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Selain itu ikan juga berfungsi untuk mencegah berbagai penyakit seperti asma, diabetes, mata, depresi, rheumatoid, jantung dan stroke serta lahir prematur” imbuhnya.

Wayan Sugiada mengatakan Pemerintah Kabupaten Tabanan  berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui sosialisasi dan kampanye gerakan gemar makan ikan pada semua kalangan.

Sebagai bahan pangan yang benilai gizi tinggi, ikan rata – rata mengandung 20 persen protein  yang bermanfaat bagi tubuh yang mudah dicerna. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *