Klungkung Simpan Pesona Wisata Bahari nan Esksotik

KataBali.com – Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta gencar mengenalkan berbagai potensi dan geografis wilahnya seperti di Pulau Nusa Penida dan sekitarnya yang menyimpan pesona wisata bahari.

Menurut Suwirta, Klungkung memiliki wilayah kepulauan memiliki potensi wisata bahari di dalamnya yang akan mengundang daya tarik wisatawan

Ada sekitar 296 jenis terumbu karang, 576 jenis ikan dengan lima spesies baru dan ikan mola-mola (sunfish) yang hanya muncul di perairan Nusa Penida pada bulan Juni sampai Oktober.

“Kalau ingin menikmati keindahan Nusa Penida, kelilinglah di kepulauan Nusa Penida. Tetapi kalau merasakan kenyamanan, turunlah di Nusa Penida,” ucapnya

Dia berharap, lewat Nusa Penida Festival 2015 yang menampilkan kebudayaan, pelestarian alam dan keindahan alam dapat mewujudkan dan mengangkat pundi-pundi pendapatan daerah.

“Kesiapan festival sudah 90 persen, mudah-mudahan H-1 sudah 100 persen,” ujar Suwirta.

Untuk itu, Tagline (tema Blue Paradise) akan dipatenkan dan terus dibranding.

Launching Nusa Penida Festival 2015 di Jakarta baru-baru ini, diawali penampilan tari Jangkang Pelilit, Nusa Penida juga dihadiri anggota Komisi X, DPR RI, Ida Bagus Sukarta, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, Kadisbudpar Klungkung, Wayan Sujana, Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwunga.(tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *