Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2024 Wujud Masa Depan SDM Unggul di Bali

KataBali.com -Denpasar-Kantor Perwakilan Bank indonesia Provinsi Bali menyerahkan program beasiswa Bank Indonesia sekaligus menyelenggarakan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Bali tahun 2024 bertempat di Grha Tirta Gangga Bank Indonesia Bali.

Kepala Perwakilan BI Bali, Erwin Soeriadimadja menjelaskan Bank Indonesia Bali berperan aktif meningkatkan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia, salah satunya dengan program beasiswa Bank Indonesia. Program beasiswa Bank Indonesia untuk Provinsi Bali tahun 2024 diberikan kepada mahasiswa/i jenjang sarjana (S1) di 2 (dua) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha; 2 (dua) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yaitu Universitas Pendidikan Nasional dan Universitas Warmadewa; mahasiswa/i vokasi jenjang D3/D4 di Politeknik Pariwisata Bali; dan siswa/i jenjang SMK di SMK Dwijendra Denpasar.

Jumlah penerima beasiswa tahun 2024 sebanyak 305 orang,lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 275 orang. Seleksi penerima beasiswa tahun ini lebih ketat dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengingat semakin bertambahnya jumlah peserta wawancara,“Penerima beasiswa Bank Indonesia tergabung dalam komunitas GenBI wadah bagi para pelajar mengasah berbagai kecerdasan, keterampilan serta kepemimpinan. ”Melalui GenBI, kalian dapat berkarya, mengabdi dan berkontribusi untuk negeri”, tutup Erwin.

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya memberikan apresiasi Bank Indonesia Bali yang konsisten menjalankan program beasiswa kepada para pelajar di Bali mendukung mewujudkan SDM unggul, “Program beasiswa Bank Indonesia tidak hanya memberikan dana pendidikan kepada para penerimanya namun juga berikan bekal ilmu dan pengalaman mengasah jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.Saya harapkan para penerima beasiswa terus berperan aktif dalam program kerja dilaksanakan Bank Indonesia Provinsi Bali,” harap Rai Wijaya.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan pendidikan adalah investasi utama menyiapkan Indonesia masa depan gemilang generasi muda yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas merupakan aset strategis pembangunan negara dan salah satu faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan suatu bangsa.Ia meapresiasi Bank Indonesia Bali berkontribusi nyata tidak hanya bidang ekonomi juga perhatian sangat besar terhadap dunia pendidikan.

Salah seorang penerima beasiswa Bank Indonesia menyampaikan pandangannya mengenai program beasiswa BI. “Beasiswa Bank Indonesia merupakan pencapaian terbesar yang pernah saya miliki selama menjadi seorang mahasiswa. “Kami dapat menjadi frontliner, agent of change dan future leader, dan mendorong semangat untuk terus belajar, berkembang memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.Beasiswa ini memberikan banyak sekali benefit kepada diri saya, tidak hanya berupa materi tetapi juga pembelajaran dan pengalaman yang diberikan melalui GenBI Bali,” ungkapnya. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *