Siapkan Dana KUR 1,7 T, OJK dan Pemkot Denpasar Luncurkan Program TPAKD 2024

KataBali.com- Denpasar – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali bersama Pemerintah Kota Denpasar meluncurkan Program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Denpasar Tahun 2024.

Pada tahun ini TPAKD Kota Denpasar berfokus mendorong ketersediaan akses keuangan kepada penggiat sektor pertanian dan peternakan dengan komoditas padi dan cabai, dan meningkatkan inklusi khususnya kepada pelajar.

TPAKD Denpasar juga diharapkan menjadi sarana pendampingan program kewirausahaan untuk perempuan dan penyandangan disabilitas di Kota Denpasar serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Denpasar pada khususnya dan Provinsi Bali pada umumnya.

Peluncuran dilakukan Kepala OJK Bali, Kristrianti Puji Rahayu bersama Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, di Subak Lungatad, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara,Bali

Program TPAKD Kota Denpasar 2024 terdiri dari tiga besaran program Kredit/Pembiayaan Sektor Prioritas (KPSP) Pertanian dan Peternakan dengan komoditas padi dan cabai,Program KEJARKu Pandai (Satu Rekening Satu Pelajar dan Satu Sekolah Satu Laku Pandai) dan Program UMKM Bali Nadi Jayanti bersama Perempuan dan Penyandang Disabilitas.

Sacara simbolis diserahkan KUR kepada Kelompok Tani Subak Lungatad dan bantuan traktor dari BPD Bali kepada Subak Lungatad, diwakili sembilan orang Pekaseh se-Kec.Depasar Utara dan 50 (lima puluh) orang Krama Subak Lungatad, penyerahan KUR kepada penyandang disabilitas, pemberian tabungan simpanan pelajar kepada dua siswa, dan bantuan keluarga harapan kepada keluarga/individu yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Denpasar.

 Siapkan Dana KUR Rp 1,7 T

Target penyaluran KUR di Kota Denpasar tahun 2024 mencapai Rp1,7 triliun, Rp 87 milyar untuk sektor pertanian. Pembiayaan sektor pertanian, bertujuan menciptakan ketahanan pangan dan kestabilan harga sekaligus menciptakan kesejahteraan petani, sehingga menjadi salah satu program TPAKD Kota Denpasar tahun 2024.

“Akses pembiayaan kepada petani adalah komponen penting dalam ekosistem ketahanan pangan, karena dengan pembiayaan berbunga rendah para petani dapat meningkatkan produktifitasnya sekaligus mengendalikan harga pangan di konsumen, “ jelas Puji.

Sedangkan Untuk program KPSP Sektor Pertanian OJK dorong se Kabupaten/Kota-Bali termasuk di Denpasar.Meskipun memiliki luasan lahan terbatas, OJK apresiasi kepada Pemerintah Kota Denpasar karena memberikan perhatian lebih kepada pertanian

Walikota Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut sinergi dan berkolaborasi dengan OJK, Bank Indonesia, mensukseskan program kerja TPAKD Kota Denpasar tahun 2024 dengan semangat “Vasudaiva Khutumbakam” yang berarti semua pekerjaan kita selesaikan bersama-sama dengan semangat Menyama Braya.nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *