SERAMBI Rupiah 2024, BI Siapkan Rp 3,27 T Penukaran Uang Kartal Hadapi Ramadhan & Idul Fitri 1445 H

KataBali.com-Ubud – Sudah menjadi kebiasaan masyarakat jika menghadapi Hari Besar Keagamaan atau Hari Raya Lainnya masyarakat membutuhkan ketersediaan uang untuk memenuhi berbaga kebutuhan konsumtif. Untuk itu Bank Indonesia Provinsi Bali mensosialsasikab Program SERAMBI (Sinergi Edukasi dan Layanan Penukaran Uang Rupiah 2024 Kepada Masyarakat Bali .

 Program ini menjadi Taqlin menarik, disampaikan  Butet Linda H Panjaitan selaku Advisor KPw BI Provinsi Bali dalam Media Gathering Awal Tahun 2024 , bertema“  Ngeraos Sareng Media” di buka Kepala KPw BI Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja, di Taman Dedari, Ubud,Gianyar, Senin (18/3/2024)lalu dihadiri puluhan Sobat Media BI Bali.Selain itu dipaparkan perkembangan ekonomi Bali oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali G.A  Diah Utari.

 Ada tiga pilar penting dalam SERAMBI terutama untuk mensukses kan upaya BI  memenuhi kebutuhan uang Rupiah sebagaimana lazimnya tradisi tahunan saat  Ramadan dan Idul Fitri., yakni  SERAMBI 2024 pertama Bank Indonesia bersama perbankan wajib memenuhi ketersediaan  uang lembar Rupian yang diproyeksikan sebesar  Rp 3,27 triliun yang meningkat sebesar 1,6% ( yoy ) dibanding  tahun 2023  yakni Rp. 3,22 Triliun

  Pliar ke dua penjukaran uang Rupiah dilalukan lewat Perbankan  dan kantor Bank Indonesai ( BI ) seluruh Bali, Layanan penukaran rupiah  oleh BI melalaui Kas di 208 titik kelililng Bali di pusat keramaian dengan tajuk BI BERSIUL ( BI Bersih Uang Lusuh) serta layanan Kas keliling bersama dengan tajuk SERULING ( Seru-serunya Kas Keliling)..

  Butet menjelaskan, nominal penukaran uang Rupiah maksimal Rp 4 juta dengan syarat membawa KTP, dengan cara masyarakat melakukan pemesanan dan memilih lokasi penukaran menggunakan PINTAR pada tautan www.pintar.bi.go.id.

Penukaran uang Rupaih dapat dilakukan langsung (go-show ) di kas keliling sepanjang kuota masih tersedia,tetapi sebelumnya  melakukan pemesanan melalui PINTAR “ Untuk Pilar ke tiga BI mengdukasi Rupiah yakni. Cinta Bangga Paham Rupiah tematik Ramadan dengan tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah” meningkatkan pengetahuan  masyarakat agar  bijak membelanjakan uang Rupiah. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *