Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara Pemilu 2024

KataBali.com – Mamgupura, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK hadiri pembukaan rapat pleno terbuka  rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Badung yang di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Badung I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra.

Kegiatan pembukaan rapat pleno tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 10.00 WITA di Aston Denpasar Hotel & Concention Center, Jalan Gatot Subroto Barat No. 283, Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Bali.

Tampak ikut hadir dalam kegatan tersebut Komisioner KPU Provinsi Bali I Gede John Darmawan, S.H., M.Kn, Komisioner Bawaslu Provinsi Bali Ni Ketut Ariani, Ketua Bawaslu Kabupaten Badung I Putu Hery Indrawan, Pasi Intel Kodim 1611/Badung mayor Ifn. Wayan Notes mewakili Dandim1611/Badung, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Ketut Tomiyasa,S.H.,M.H mewakili Kapolresta Denpasar, Kasubsi A Intel Kajari Badung I G.N. Agung Try.P.P mewakili Kajari Kabupaten Badung, Kaban Kesbangpong Kab. Badung Drs. I Nyoman Suendi, seluruh penyelenggara Pemilu se-Kabupaten Badung, para perwakilan saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, para perwakilan Saksi Partai Politik Peserta Pemilu 2024 se-Kabupaten Badung, para perwakilan Saksi Calon Anggota DPD Peserta Pemilu 2024 se-Kabupaten Badung, awak Media Cetak dan Elektronik, pejabat Struktural dan Staf Sekretariat pada KPU Kab. Badung.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra dalam sambutannya menyampaikan, bahwa situasi pleno di masing masing Kecamatan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada.

“Penghitungan suara ulang dengan membuka kotak sudah kami lakukan sesuai dengan permintaan para saksi dan hal tersebut sudah berjalan aman dan lancar,” Katanya.

Dirinya menambahkan akan berkoordinasi dengan bawaslu. “jika ada kesalahan penghitungan hari ini akan langsung kita benahi dan tindak lanjuti, walaupun harus membuka kotak kembali akan kami laksanakan.” Tegasnya.

Senada dengan itu Komisoner KPU Prov. Bali, I Gede Jhon Darmawan mewakili Ketua KPU Provinsi Bali yang menyampaikan dalam proses pemungutan suara serta rekapitulasi sudah di lewati dengan segala transparansi yang diberikan oleh KPU sudah sangat terang dan tidak adanya perbedaan. “Dan hari ini kegiatan pleno di tingkat Kabupaten di siarkan langsung secara live,” Ungkapnya. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *