Minggu Kasih Polres Badung Bersama Komunitas Pemulung

KataBali.com – Badung – Mangupura – Polres Badung menggelar Minggu Kasih dalam rangka program Quick Wins Presisi. Kapolres Badung melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Badung AKP M. Taufik Effendi, SH. MH melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Lingkungan Banjar Pengadangan, Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Mingu 18 Pebruari 2024 pagi.

“Minggu Kasih ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2024,” Ucapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. yang dididampingi Kaurbinops Narkoba Ipda Kadir Surahman, SH. personel Satresnarkoba dan personel Satbinmas Polres Badung. serta warga pemulung berjumlah 10 orang

Menurut AKP Taufik Effendi selain melaksanakan Minggu Kasih Polri juga melaksanakan Jumat Curhat yangmana kedua program tersebut merupakan gagasan Mabes Polri.
“Tujuan kegiatan Minggu kasih ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat, silahkan sampaikan permasalahan yang ada / terjadi dilingkungan masing-masing untuk segera dicarikan solusi dan segera bisa di tindak lanjuti,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut telah berlangsung komunikasi dua arah antara petugas dengan masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung, salah satu pemulung atas nama Herman menanyakan mekanisme kepengurusan SIM mengingat yang bersangkutan asli dan ber KTP Jember-Jatim., Kasat Resnarkoba juga memberikan tanggapan bahwa terkait pengurusan SIM saat ini sudah menggunakan sistem online, walaupun beralamat diluar kota atau propinsi bisa mengurus SIM di Bali asalkan memiliki KTP elektronik dan masih berlaku.
demikian halnya dengan pertanyaan saudara Sumito yang menjelaskan hampir setiap malam banyak anak-anak muda yang mengendarai kendaraan, tanggapan dari Kasat Narkoba yakni polres Badung sudah sangat intens melaksanakan patroli malam hari dan tentunya apa yangdisampaikan akan menjadi bahan masukan untuk memetakan rawan adanya aksi trek-trekan, selain itu kami dari satuan narkoba akan melaksanakan patroli maupun pengawasan terhadap anak-anak muda pad malam hari dj wilayah ini guna cegah terjadinya aksi penyalahgunaan narkoba.”Pungkasnya yang diakhiri dengan penyerahan bingkisan paket sembako kepada paa pemulung serta diakhiri dengan sesi poto bersama. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *