Kolaborasi Stakeholders di 10th World Water Forum 2024, Tentukan Keberhasilan Indonesia Kelola Sumber Daya Air

KataBali.com – Jakarta – Perhelatan 10th World Water Forum akan menjadi sebuah tonggak bersejarah bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Forum yang mempertemukan para pemimpin negara dunia ini menjadi kesempatan bagi Indonesia menunjukkan keberhasilannya bidang pengelolaan sumber daya air.

Keberhasilan itu tak lepas dari peran para pemangku kepentingan yang ikut serta mendukung acara ini. Kolaborasi antara pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta, pengusaha, UMKM, hingga masyarakat akan memperkuat posisi Indonesia di ajang 10th World Water Forum.

“Kami ingin menggunakan peluang istimewa ini semaksimal mungkin, juga berharap keterlibatan stakeholders semakin menunjukkan Indonesia berhasil mengelola sumber daya air,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mohammad Zainal Fatah dalam acara Temu Sponsor 10th World Water Forum di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Zainal mengungkapkan bahwa Indonesia baru pertama kali menggelar World Water Forum merupakan forum air terbesar di dunia. Tentu hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri harus disyukuri bersama. Diketahui, Indonesia-khususnya Bali, terpilih melalui voting sangat ketat, bersaing dengan Florence dan Venezia.

“Penyelenggaraan World Water Forum tidak hanya menjadi tanggung jawab PUPR semata, namun juga tugas yang diterima Pemerintah Indonesia. Forum ini membutuhkan dukungan dari semua pihak dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, dukungan sponsor dan para pemangku kepentingan sangat diperlukan dalam perhelatan air terbesar di dunia ini. Ada banyak nilai dan manfaat akan diterima para sponsor.

“Pemerintah akan mengawal proses sponsorship. Pemerintah tidak ingin peserta tidak hanya mengikuti forumnya, tetapi juga menikmati ambience Bali,” kata Endra.

10th World Water Forum akan digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024. Ada empat skema partisipasi ditawarkan yakni melalui: Earmarked Corporate Sponsorship, Social & Hospitality Events Sponsorship, Convener: Event & Side Event, Parallel event; Retail Sponsorship. Selain itu, selama lima hari dilaksanakan Fair & Expo terbuka untuk umum.

Hadir dalam acara Temu Sponsor 10th World Water Forum, Kepala Biro Humas BUMN Rachman Ferry Isfianto dan beberapa undangan yang terdiri dari BUMN Karya, Pertamina, Astra International Tbk, serta perusahaan swasta lainnya. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *