Hindari Tindakan Bullying Di Sekolah Kanit Binmas Polsek Kuta Utara Lakukan Sosialisasi

KataBali.com – Badung – Dalam upaya aktif untuk mencegah dan mengatasi kasus bullying di kalangan pelajar, Polsek Kuta Utara melalui Unit Binmas melaksanakan sosialisasi terhadap siswa SDK Thomas Aquino di Gedung aula rumah Khalwat, Br. Tegal Jaya, Desa Dalung, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. Senin (11/12) pukul 10.00 Wita.

Seizin Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez S.H.,S.I.K Kanit Binmas Iptu AA Ngurah Sudyastika yang di dampingi Ipda Nyoman Sugita mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membekali siswa dengan nilai-nilai positif serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghormati dan menghargai sesama.

Tindakan bulying merupakan perilaku tidak menyenangkan cendrung dengan kekerasan baik secara Verbal/ fisik/sosial yang dilakukan secara nyata ataupun lewat dunia maya dan hal tersebut harus ada upaya pencegahan baik di lingkungan sekolah.

“Ini merupakan upaya nyata untuk mencegah dan menanggulangi kasus bullying di kalangan anak anak sekolah terutama tingkat SD,” Ujar Iptu Agung Sudyastika.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan siswa dapat lebih memahami nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying,” Tutup Kanit Binmas. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *