Personel Satpolair Bantu Nelayan Dorong Perahu

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat Polres Badung meningkatkan kegiatan Kepolisian terutama dalam hal memberikan pelayanan dengan melakukan kegiatan patroli di seluruh daerah hukum Polres Badung, tak terkecuali di wilayah Pantai yang ada. Disela-sela pelaksanaan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satpolair Polres Badung, tak jarang personel menjumpai adanya berbagai macam peristiwa / kejadian, salah satunya menjumpai masyarakat nelayan yang baru datang dari mencari ikan dengan mempergunakan perahu tradisional. Hal tersebut terlihat di salah satu pantai yaitu Pantai Seseh Desa Cemagi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Selasa, 14/11/23 pukul 08.00Wita.

Kepulangan para nelayan dari melaut tak jarang mengalami kesulitan dalam memarkir / menaruh perahunya di tempat yang aman, melihat akan hal tersebut personel Satpolair Aiptu I Made Danayasa dan Aiptu I Made Wiranata SH. langsung ikut membantu nelayan mendorong perahu mereka untuk diparkir di tempat yang aman. “Mengingat perahu nelayan cukup besar dan berat para nelayan kesulitan memarkir perahunya, kami ikut bantu mendorong ke pinggir untuk di tempatkan di lokasi yang aman.” Kata Aiptu Made Danayasa.

Bantuan yang diberikan oleh personel Polair tersebut mendapat apresiasi dari nelayan Desa Adat Seseh, Desa Cemagi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Para nelayan yang dibantu oleh kedua polisi tersebut juga sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Mereka mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satpolair kepada komunitas nelayan setempat “Terimakasih Pak, kami selalu dibantu mendorong perahu kepinggir pantai setiap kami pulang dari mencari ikan.” Ungkap Kadek Arya salah satu nelayan setempat.

Kasatpolair Polres Badung Iptu I Made Sutamia mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh kedua personelnya tersebut dan berharap hal tersebut juga bisa ditiru oleh personel yang lainnya. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus kami lakukan dalam upaya memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat nelayan.” kata Iptu Sutamia seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *