Kapolda Bali Adakan Kunjungan Kerja Ke Polres Bangli

KataBali.com – Bangli – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., melaksanakan kunjungan ke Mapolres Bangli dan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2024 mendatang, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Ketua DPRD Gianyar, Kapolres Bangli, Dandim 1626/Bangli, Kajari Bangli, Ketua KPU Bangli, Ketua Bawaslu Bangli, dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bangli.

Pada Focus Group Discussion Kapolres Bangli, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K., menyampaikan paparan tentang persiapan pemilu di Kabupaten Bangli, dengan rincian jumlah tempat pemungutan suara (TPS), pemilih tetap, dan logistik pemilu yang telah diterima hingga kerawanan-kerawanan yang ada di wilayah Bangli.

Kapolres Bangli menyebut potensi kerawanan pada setiap tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon hingga rekapitulasi hasil. Untuk setiap potensi kerawanan, Kapolres menyampaikan Bahwa Polres Bangli sudah memiliki langkah-langkah mengantisipasi hal tersebut.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyampaikan 10 commanderwish sebagai langkah strategis dalam mengamankan rangkaian pemilu. Kapolda Bali menekankan pentingnya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sebagai kunci keberhasilan pemilu.

Dalam FGD, disoroti beberapa potensi kerawanan seperti kampanye hitam, ujaran kebencian di media sosial, konflik antar pendukung partai, hingga gangguan pada saat proses pemungutan suara. Pentingnya penanganan tegas terhadap berita hoax dan upaya mempertahankan netralitas Polri dalam pemilu.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menekankan kepada seluruh personel Polres Bangli untuk tetap menjaga komitmen netralitas dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Kapolda Bali kepada Kapolres Bangli dan Dandim 1626/Bangli serta sesi foto bersama Kapolda Bali dengan Forkopimda beserta undangan. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *