Meriahkan HUT Ke 61 Unud, Dokter Bagus Darmayasa Gelar Pameran 75 Karya Lukisan

KataBali.com – Denpasar – Meriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 61 Fakultas Kedokteran ( FK) Unud, dokter BagusDarmayasa menggelar pameran luksisan hasil karya lama dan barunya di Loby Utama FKUnud Jalan PB.Sudirman (7/3/2023). Pameran yang berlangsung selama sebulan lebih ( 7-19Maret ) dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Trisno Nugrohomemamerkan 75 karya lukisan dokter Bagus dengan mengambil tema “ Atas Nama CintaUntuk Wanita”.

Pelukis yang juga Direktur Utama ( Dirut) Rumah sakit Puri Raharja (RSPM),DenpasarbahwaTema disingkat ANCUW. “Karena wanita selalu jadi salah satu inspirasi yang tidak pernahakan habis untuk dieksplorasi, wanita yang dimaksud bukanlah perempuan lain. Namunistrinya sendiri yang selalu setia mendampininya,” jelas dokter Bagus Darmayasa. Selain itu, lanjut dokter Bagus bahwa wanitalah yang mengandung dan melahirkan generasipenerus bangsa.

Maka cintailah wanita. Tentunya wanita diri sendiri ( istri).Jangan wanita yanglain. Pelukis yang menghasilkan berbagai karya drawing dan figurative dalam pameran ke limaini mengaku tidak kurang ribuan karya lukis telah dihasilkan dan dikoleksi para penikmatnya.Dokter Bagus Darmayasa mengatakan darah seni sudah mengalir dalam dirinya sejak kecil.Bahkan di bangku SMA, cita-citanya ingin menjadi seorang arsitek. Tetapi atas saran ayahnyayang juga dokter sehingga ia memilih menjadi dokter. Namun jiwa seni melukisnya terusmembara .

Dan ia kembali aktif ,memainkan goresan diatas kanvas saat menjabat sebagaiDirektur RS Jiwa Bangli. Puncaknya pada suatu waktu menunggu istrinya sakil, saat itu iamemenfaatkan waktu untuk melukis profil tokoh-tokoh terkenal l dan sosok wanita milenial.Dari 75 lukisanya yang dipajang ,terdiri 60 karya drawing on paper dengan tema wajah paratokoh dan 15 karya figuratif dengan sosok wanita zaman now yang ia sebut pop art penuhwarna –warni. “

Setelah ini dokter Bagus Darmayasa berencana akan menggelar pameranserupa baik tungggal maupun bersama rekan pelukis pelukis lain di Bali maupun di luar Bali, “ ujarnya.

Kepala BI Perwakilan Bali, Trisno Nugroho yang membuka pameran, mengatakan iamengapresiasi karya lukisan dokter Bagus. “ Lukisan sangat luar biasa atas kreatifitas dansemangat dari dokter Bagus. Apalagi ditengah-tengah kesibukannya sebagt toai DIRUT RSPMmasih bisa menghasilkan berbagai karya drawing dan figurative yaung bisa dinikmati para penikmat maupun dokter dan kolektor seni lukis,” kata Trisno.( Smn)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *