Putri Koster Meriahkan Gebyar Pasar Rakyat Krisna Oleh-Oleh Bali; Berbelanja dan Berbagi sambil Membagikan THR

KataBali.com – Denpasar – Menyambut hari raya Galungan dan Kuningan Krisna Oleh-Oleh Bali Nusa Kambangan menggelar gebyar pasar murah, Minggu 5 Juni 2022 dan dihadiri oleh Ibu Gubernur Bali, Ny. Putri Koster.Ny. Putri Koster sangat mengapresiasi pelaksanaan pasar murah oleh Krisna Oleh-Oleh Bali.

Menurutnya ini adalah salah satu cara yang bagus untuk memajukan UMKM dan pedagang lokal, terlebih pedagang yang membuka stand adalah produsen langsung sehingga harga barang dagangan menjadi jauh lebih murah di bandingkan pasar pada umumnya.

Selain itu kegiatan gebyar pasar murah ini sangat membantu perekonomi masyarakat terlebih pasca pandemi covid-19. Terbukti gebyar pasar murah ini mendapat respond yang sangat baik dari masyarakat sekitar. Selang beberapa jam setelah dibuka barang dagangan dari setiap stand UMKM telah banyak yang habis terjual.

Bunda Putri juga meninjau langsung setiap stand UMKM, mayoritas UMKM yang diperdagangkan adalah barang-barang kebutuhan menyambut hari raya Galungan dan Kuningan seperti berbagai macam buah, sayur, ikan dan daging serta olahannya, jajanan tradisional Bali seperti dodol Bali, kacang sahur dan masih banyak lagi.

Pendamping Gubernur Bali ini tidak lupa memborong berbagai macam barang dagangan dari setiap stand lalu membagikan kembali kepada masyarakat yang hadir dalam gebyar pasar rakyat. Tidak tanggung-tanggung Bunda Putri telah menyiapkan anggaran sebesar 17 juta rupiah dari kantong beliau sendiri dalam kegiatan ‘Berbelanja dan Berbagi’ kali ini.

“Kegiatan gebyar pasar rakyat ini sangat bagus dilaksanakan karena ikut berempati kepada masyarakat. Ini juga membantu memecah kepadatan masyarakat di pasar-pasar tradisional. Saya berharap toko-toko besar lainnya juga dapat membuat kegiatan serupa. Adakanlah gebyar pasar murah untuk membantu masyarakat di sekitarnya”, ujar Bunda Putri. Disamping itu ia juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten setia menjelang hari raya Galungan dan Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Putri turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 650 penerima bantuan sembako dari Krisna Oleh-Oleh Bali. Total bantuan sembako yang dibagikan pada hari itu adalah 2 ton beras dan voucher belanja masing-masing 25 ribu rupiah yang dibagikan secara merata kepada masyarakat di 7 (tujuh) banjar di sekitar Lingkungan Krisna Oleh-Oleh Nusa Kambangan.

Sembari memeriahkan gebyar pasar murah, Ny. Putri Koster mengajak masyarakat sekitar untuk bernyanyi dan menari berhadiah. Dari anak-anak, ibu-ibu hingga kakek nenek serta petugas hansip dan pecalang pun ikut antusias turut berjoget bersama. Setiap peserta mendapat THR langsung dari Bunda Putri, besarnya bervariasi dari 100ribu hingga 200ribu rupiah. Kehadiran Bunda Putri pun menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat yang hadir, selain mendapatkan bantuan sembako, dapat berbelanja kebutuhan hari raya dengan harga yang murah, masyarakat sekitar juga memperoleh THR langsung dari pendamping orang nomor satu di Bali ini.

Acara gebyar pasar murah juga dimeriahkan oleh ‘Jerry Taksu North Bali’ yang turut menghibur dengan lawakan khas North Bali sambil bernyanyi bersama dengan masyarakat sekitar.

Ajik Krisna selaku pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali berterima kasih atas kehadiran Bunda Putri. Ia mengatakan bahwa kegiatan gebyar pasar murah ini terselenggara terinspirasi atas semangat Bapak Gubernur Bali dan Ny. Putri Koster dalam mendukung UMKM Bali melalui visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru’. Kedepannya Ajik Krisna berjanji untuk melaksanakan gebyar pasar murah serupa setiap menjelang hari raya Galungan dan Kuningan di tiga lokasi Krisna Oleh-Oleh yaitu Krisna Oleh-Oleh Nusa Kambangan, Krisna Oleh-Oleh Gianyar dan Krisna Oleh-Oleh Singaraja. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *