Kepengurusan Anyar KONI Buleleng Dikukuhkan

KataBali.com – Buleleng – Kepengurusan anyar Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Kabupaten Buleleng periode 2021-2025 dikukuhkan, Selasa (8/2/2022). Sebanyak 48 orang pengurus dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus berlangsung di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, yang disaksikan juga oleh Bupati Buleleng, Sekda Buleleng, Forkopimda Buleleng, Pengurus KONI Kabupaten/kota di Bali serta Pengruus Pengkab Cabang Olahraha (cabor) yang bernaung di bawah KONI Buleleng.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja dalam sambutannya mengatakan, pengurus anyar memiliki tanggungjawab besar begitu dilantik. Yakni dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali yang rencananya akan dilaksanakan September 2022 ini. Namun sejauh ini KONI Buleleng belum memasang target pasti untuk peraihan medali.

“Porprov nanti kami belum bicara soal peringkat. Tetapi kami punya slogan small is gold untuk Porprov nanti, kontingan akan kami efesiensi tetapi yang benar-benar bisa merasih emas. Dengan target peraihan emas di semua cabor tentu peringkat akan mengikuti. Itu yang menjadi komitmen kami,” ucap Wiratmaja.

Ia juga menjelaskan dalam kepengurusan saat ini, KONI Buleleng membentuk dua bidang baru. Yakni bidang sport intelijen untuk menganalisa kelemahan kontingen Buleleng serta Bidang Informasi dan Teknologi untuk menjawab perkembangan IT saat ini. Wiratmaja pun menngucapkan terimakasih kepada Pemkab Buleleng yang selalu all out mendukung keolahragaan melalui anggaran yang digelontorkan kepada KONI Buleleng. Tahun ini saja KONI mengelola anggaran total Rp 18.035.000.000, untuk operasional dan pembinaan atlet di 43 pengkab cabor.

Sekretaris Umum KONI Bali I Gusti Oka Darmawan mewakili Ketua Umum (Ketum) KONI Bali mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Oka Darmawan pun berharap seluruh pengurus KONI Buleleng dapat ikhlas ngayah memajukan dunia olahraga di Bali. “Selamat bekerja, selamat ngayah, karena sebagai pengurus KONI yang ditekankan ngayah untuk kepentingan prestasi Bali ke depan,” katanya.

Sementara itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berpesan, pengurus KONI baru dapat menghidupkan kembali olahraga kerakyatan, seperti voli dan sepak bola. Namun perlu persiapan, pembinaan dan edukasi pengurus di masing-masing desa untuk menjunjung tinggi sportivitas. “Ke depan saya ingin KONI memediasi olahraga kerakyatan agar lebih membumi lagi. Ini penting disamping mengejar prestasi dan medali, juga bisa mengolahragakan masyarakat,” tutup Agus Suradnyana.(*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *