Tingkatkan Sinergi, PSBI Bali Berikan 300 Paket Sembako Kepada Wartawan

Caption, Kpw Bank Indonesia Bali, Trisno Nugroho Serah simbolis 300 Paket Sembako, kepada Ketua PWI Bali IGM Dwikora Putra, Kamis ( 26/8 ) di Sanur, Denpasar.

KataBali.com – Denpasar – Perhatian Bank Indonesia Perwakilan Bali,terhadap masyarakat terdampak Pandemi Covid, yang  sudah berjalan 18 Bulan, dalam menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI ) ,bukan   saja terhadap masyarakat umumnya, tetapi kepedulian itu diberikan kepada para jurnalis yang selalu aktif menginformasikan social kemasayaratan dan mensosialisasikan Fungsi Kebanksentralan.

     Melewati Persatuan Wartawan Indonesia  ( PWI ), BI menyerahkan 300 Paket Sembako berupa 10 Kg Beras local asal  Kabupateb Tabanan, untuk disalurkan kepada anggota PWI termasuk kepada 51 wartawan yang aktif meliput kegiatan BI tergabung dalam Wag “ Sobat Media BI Bali “ dan anggota PWI se Bali.

      Secara Simbolis Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI)  Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyerahkan paket kepada Ketua  PWI Bali, IGM Dwikora Putra, Kamis ( 26/8 ) di disela acara Capacity Bulding Bagi Meduam di Sanur.

      Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, dimasa Pandemi Covid-19 smeua merasakan dampaknya, tak terkecuali pekerja dimedia, “  BI selama ini merasa terbantu dengan pemberitaan dan sosialisasi program dan kegiatan Kebangsentralan,untuk sebagai bentuk kepedulian media dan kerjasama yang baik, semoga bantuan beras asli dari Kab tabanan ini, bisa bermanfaat para wartawan dalam beraktifitas, “ jelas Trisno .

 “Berbagai kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia tidak lain untuk menggugah pihak lain agar memiliki empati yang sama di masa pandemi Covid-19,” sebut Trisno Nugroho.menyebutkan, BI memanfaatkan potensi lokal dengan membeli beras produk local disenergikan bersama Perumda .
    Dengan adanya bantuan Bank Indonesia, bisa meringankan beban para wartawan, “ Kita patut bersyukur karena tidak ada media yang kolap di Bali, tapi malah semakin bersemangat menggali informasi  untuk diketahui  masyarakat luas.

     Ketua PWI Bali Dwikora Putra, mengaparesiasi dan berterima kasih kepada Bank Indonesia yang selama ini telah banyak mensupport PWI Bali, baik dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ataupun pemberian sembako seperti yang dilakukan tahun lalu.
      Ia menyebutkan,  selama pandemi Covid-19,  di Bali belum ada perusahaan media yang tutup, meskipun ada juga pemotongan pendapatan lekerja pers. PWI dan Bank Indonesia,justru semakin meningkat bersinergi dan ini terus dipertahankan. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *