Lebih Progresif, PD KMHDI Bali Berusaha Lebih Tanggap Terhadap Isu di Bali

KataBali.com – DENPASAR – Berupaya mengoptimalkan kinerja pengurus dan lebih progresif, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali akan lebih tanggap terhadap isu konflik horizontal yang cukup hangat di Bali. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Biro Penelitian dan Pengembangan (Kabiro Litbang) PD KMHDI Bali, Arya Gangga yang ditemui saat pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) PD KMHDI Bali di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Satyam Eva Jayate, Denpasar, pada Sabtu (29/5). 

Arya Gangga selaku Kabiro Litbang akan berupaya agar PD KMHDI Bali kedepannya dapat memberikan perspektif-perspektif baru tentang isu yang sedang hangat di Bali, serta konflik horizontal keumatan yang sering terjadi. Dengan program kerja “KMHDI Membedah” Biro Litbang akan menggandeng Bidang Litbang se-Bali dalam membahas konflik horizontal. 

“Terkait isu yang ada, kami akan berupaya juga memperbanyak diskusi dengan stakeholder terkait yang ada di Bali, seperti PHDI, MDA, maupun Sampradaya yang ada untuk mencari jalan keluar yang terbaik,” jelasnya. 

Selanjutnya, Arya Gangga mengharapkan semoga orang yang diluar Bali tetap memandang Bali sebagai tempat yang memiliki toleransi. “Sehingga tidak ada lagi permasalahan yang sama terkait dengan konflik horizontal di masyarakat muncul, agar seluruh masyarakat Bali bisa hidup damai,” tutupnya. 

Sejalan dengan itu, Ketua PD KMHDI Bali Periode 2019-2021, I Gede Diyana Putra mengharapkan KMHDI melalui Biro Litbang dapat memberi ruang bagi kader. “Saya berharap kader-kader khususnya yang ada di Bali dapat peka terhadap permasalahan-permasalahan masyarakat dan senantiasa mampu memberikan kontribusi terbaiknya,” jelasnya. (rls)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *