Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Putri Wapres Siti Ma’rifah

Keterangan foto: Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa, Sekda I Wayan Adi Arnawa dan Istri Bupati Ny. Seniasih Giri Prasta saat menerima kunjungan Putri Wakil Presiden RI, Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin di Puspem Badung, Selasa (25/8).

KataBali.com – Badung – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Sekda I Wayan Adi Arnawa dan Istri Bupati Ny. Seniasih Giri Prasta selaku Ketua Dekranasda Badung menerima kunjungan Putri Wakil Presiden RI, Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin di Puspem Badung, Selasa (25/8). Kunjungan Siti Ma’rifah ini selaku Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SPP SAHI), didampingi Ketua Umum DPP SAHI Ahmad Khaliq beserta segenap anggota DPP SAHI Pusat dan DPW SAHI Bali.

Sebelum ke Puspem, Siti Ma’rifah didampingi Ketua Dekranasda Badung Ny. Seniasih Giri Prasta sempat berkunjung dan meninjau salah satu UMKM di Desa Penarungan, Mengwi yakni CV. Madin Pratama Dutta yang bergerak dibidang garmen dan tekstil. Usai berkunjung ke UMKM, Siti Ma’rifah beserta rombongan dijamu makan siang bersama, di Ruang Tamu Bupati, Puspem Badung. Kunjungan diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata. 

Siti Ma’rifah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung beserta Istri dan Wakil Bupati Badung serta seluruh jajaran Pemkab Badung yang sudah menerima kunjungan ini dengan baik. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dan tali persaudaraan antara SAHI dengan Pemkab Badung. Siti Ma’rifah juga mengapresiasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Badung.

Hal ini berkat komitmen kuat serta terjalinnya sinergi yang solid antara pemimpin Badung dengan masyarakatnya. Beliau juga mengapresiasi keberadaan UMKM di Badung yang terus bersemangat menghasilkan inovasi-inovasi baru. Hal ini diyakini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan dari Pemkab Badung sendiri. 

Ditemui disela-sela kunjungan, Ketua SAHI Wilayah Bali H. Makhfudh, menjelaskan, kunjungan Putri pertama Wapres Ma’ruf Amin ini ke Kabupaten Badung sebagai salah satu program kegiatan dari SAHI Pusat yakni pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Ibu Siti Ma’rifah ingin melihat dari dekat sentral-sentral kerajinan yang ada di Badung. Ibu ingin memberikan motivasi dan mendorong UMKM untuk terus melakukan inovasi serta selalu bersemangat meskipun di tengah mewabahnya Covid-19. Intinya terciptanya sinergi antara UMKM dengan pemerintah daerah, ” tambahnya. 

Sementara itu Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih atas kunjungan kehormatan dari Putri Wapres di Puspem Badung. Dikatakan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya melakukan inovasi meskipun di tengah tantangan pandemi Covid-19. Melalui inovasi program di berbagai sektor yang dilaksanakan tersebut, Badung telah mampu mendorong peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan secara signifikan. 

Sejalan dengan SAHI, saat pandemi ini, Pemkab Badung juga berkomitmen mendorong kemajuan sektor industri rumah tangga, industri kecil dan UMKM. Pihaknya mendukung UMKM dengan terus memberikan pembinaan dan pelatihan. Selain itu juga diberikan penguatan modal demi berkembangnya UMKM. hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *