Wabup Sanjaya Hadiri Kegiatan Penggak PKK

KataBali.com – Tabanan – Kegiatan Penggak PKK TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Tabanan yang dipusatkan di Balai Banjar Pengabetan-Dauh Pala Desa Dauh Peken, Tabanan, Senin (8/6) dihadiri langsung oleh Ny. Putri Suastini Koster dan Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut beberapa pengurus TPP PKK Provinsi Bali, TP PKK Kabupaten Tabanan beserta pengurus Kecamatan dan Desa. Nampak juga Perbekel Desa auh Peken, Tokoh masyarakat dan beberapa warga setempat.

Lebih lanjut pada kegiatan tersebut TP PKK Provinsi Bali menyerahkan bantuan 50 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 10 butir telur. Begitupun dengan TP PKK Kabupaten Tabanan menyerahkan bantuan 50 paket sembako yang terdiri dari sayuran, bumbu, tempe-tahu dan buah, kepada masyarakat Desa Dauh Peken, khususnya para Lansia.

Ny. Putri Suastini Koster saat itu mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten dalam penanganan dampak Covid-19. Hal ini disampaikannya adalah murni urunan secara pribadi secara bergotong-royong TP PKK.

Ia berharap hal ini mampu membangkitkan semangat gotong-royong dari semua pihak pada saat pandemic seperti saat ini. “Semoga apa hal-hal sederhana yang kita lakukan membangkitkan semangat gotong-royong kita kembali,” ucapnya.

Ny. Putri Suastini Koster saat itu juga menyampaikan pesan agar masyarakat selalu waspada di tengah situasi New Normal saat ini. Ia mengiatkan agar masyarakat selalu melaksanakan dan menerapkan protap kesehatan Covid-19 karena virus ini masih ada disekitar kita. “Terutama yang kemarin itu ada di pasar-pasar,” jelasnya.

Untuk itu Ia menghimbau agar masyarakat selalu menerpakan social dan pshycal distancing bukan hanya di pasar, namun di segala kegiatan serta selalu menggunakan masker. Hal ini ditujukan demi keselamatan bersama.

Sementara Wabup sanjaya sangat menyambut baik kegiatan ini. Dengan bersinerginya TP PKK mencerminkan semangat gotong-royong yang kental. Disamping itu kegiatan positif ini juga sangat meringankan beban masyarakat dan Pemerintah masyarakat di saat pandemic.

Dijelaskannya lagi, selain memberikan bantuan material, hal ini juga sangat berpengaruh bagi moril masyarakat yang mendapatkan edukasi terkait Covid-19. Karena edukasi itu sangat penting bagi kehidupan masyarakat agar mampu menjaga kesehatan, sehingga bisa terhindar dari wabah Covid-19. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *